oleh

Sat Pol PP Amankan Puluhan Botol Arak Di Jalan Baru Kelurahan Uma Sima

pol ppSumbawa Besar, Kabar Sumbawa-Sebanyak 47 botol miras oplosan jenis arak kemasan 600 ml berhasil diamankan oleh Sat Pol PP dalam operasi penertiban rutin yang dilakukan belum lama ini di salah satu Kios milik NS di Jalan Baru Kelurahan Uma Sima. Penertiban puluhan botol miras tersebut berdasarkan laporan masuk masyarakat sekitar. Terkait operasi tersebut Kasi Penyidik Sat Pol PP Sukarman STP yang dikonfirmasi di ruang kerjanya Senin (1/8/16) menjelaskan. Penertiban terhadap pedagang atau penjual minuman keras yang diamankan oleh pihaknya karna melanggar Perda Nomor 7 tahun 2015 tentang pengendalian minuman beralkohol.

Lanjutnya, terhadap pelakunya sendiri pihaknya akan menindak tegas sesuai dengan peraturan yang berlaku (akan disidangkan). Pihaknya juga akan melakukan pengujian tentang jumlah kadar alkohol dalam minuman yang telah diamankan tersebut. Terkait pelaku yang berhasil diamankan tersebut, dari hasil penyidikan, mereka adalah pemain baru dan miras yang dijual tersebut kuat dugaan berasal dari luar Sumbawa.

iklan kampanye

Dalam hal ini ia berharap kepada masyarakat, jika ditemui terdapat pedagang yang menjual minuman beralkohol ataupun minuman oplosan agar segera melaporkan kepada pihaknya untuk segera ditindaklanjuti.”tegasnya” (KS/002)

Baca juga:  KPUD Sumbawa Akan Gelar Workshop Verifikasi Dan Pemuktahiran Data