oleh

Polisi Lakukan Penyelidikan Motif Bunuh Diri “Bidan Atul”

Polres Ops Ramadhania
AKBP Muhammad SIK
Kapolres Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa-Kepolisian akhirnya bergerak melakukan penyelidikan motif bunuh diri bidan muda Rabiatul Adawiyah. Penyelidikan kasus tersebut dilakukan menyusul setelah pihak keluarga korban melaporkan secara resmi kasus ini ke Polsek Moyo Hilir belum lama ini. Kasus bunuh diri tersebut dilatarbelakangi adanya penyebaran foto-foto vulgar mirip dirinya yang dunggah di jejaring sosial facebook pada Minggu (26/07/2106) sekitar pukul 19.20 Wita.

Kapolres Sumbawa, AKBP. Muhammad, SIK Senin (01/08/2016) menjelaskan. bahwa keluarga Rabiatul Adawiyah telah melaporkan kasus tersebut melalui Polsek Moyo Hilir, sebagai lokasi wilayah hukum tempat kejadian perkara (TKP).

Dijelaskan, kasusnya kini tengah ditangani Polsek Moyo Hilir dengan arahan dan bantuan dari Polres Sumbawa. Karena kasus ini sudah ditangani Polsek, Kapolres berharap keluarga Rabiatul memberikan informasi yang sejelas mungkin dan sedetail-detailnya kepada Polisi guna pengungkapannya. “Keluarga korban juga sudah menyerahkan sejumlah bukti. Berupa bukti transfer sejumlah dana dari BCA. Kami masih melakukan pendalaman terhadap bukti transfer tersebut untuk mengetahui dari dan kemana dana tersebut ditransferkan,” kata Kapolres.

Baca juga:  Jenazah TKI Asal Sumbawa Dipulangkan Dari Malaysia

Kapolres juga mengaku, sejauh ini belum mengetahui secara pasti apakah dana tersebut ditransfer oleh korban atau dari pihak lain. Semua informasi dan keterangan yang ada tengah dipelajari dan didalami. Supaya motif dan latar belakang kejadian bunuh diri tersebut bisa segera terungkap. Kapolres menerangkan akan melakukan gelar perkara. Upaya tersebut merupakan standar operasional prosedur dalam penanganan perkara tindakan kriminal untuk mengawali penyelidikan. Setelah penyelidikan dilakukan, barulah diketahui terangnya suatu peristiwa.

Ditambahkan, dengan adanya masukan-masukan dan bukti-bukti baru, maka pihaknya akan menaikkan status kasus ini ke tahap penyidikan. (KS/001)

ksbksb ksbksb