oleh

Pilgub NTB, Rektor STKIP Hamzanwadi Bakal Calon Kuat Dari Demokra

Syamsul Fikri SAg.MSi
Syamsul Fikri AR, SAg, MSi
Ketua DPC Partai Demokrat Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa—Rektor STKIP Hamzanwadi Dr. Ir. Hj. Siti Rohmi Djalillah, MPD diduga menjadi calon kuat yang akan diusung Partai Demokrat dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Tahun 2018 mendatang.

Ketua DPC Partai Demokrat Sumbawa, Syamsul Fikri AR, SAg, MSi mengatakan, sejauh ini pihaknya berpendapat bahwa Rektor STKIP Hamzanwadi Selong masih menempati rangking pertama untuk diusulkan menjadi bakal calon dalam Pilgub mendatang. Yang terpenting dari komposisi cagub dan cawagub adalah perpaduan antara Sumbawa-Lombok atau Lombok-Sumbawa. “Terkait hal ini tentunya didasari dengan perhitungan dan kompromi politik yang matang,” ujar Fikri.

iklan kampanye

Terkait figur lain yang kemungkinan dimunculkan Partai Demokrat, kata Fikri, sejauh ini untuk suksesi pilgub Tahun 2018 mendatang tidak menutup kemungkinan untuk calon-calon lain, seperti Agus Patria, Kyai Zulkiefli Muhadly dan Dr. Zulkiflimansyah (Dr. Zul).

Baca juga:  Coklit Data Pemilih, KPU Sumbawa Ingatkan Petugas untuk Bekerja Maksimal

Menurut Fikri, figur Dr. Hj Rohmi yangkini menjabat sebagai rektor STKIP Hamzanwadi merupakan sosok yang mumpuni untuk menjadi pemimpin NTB masa depan, dimana suaminya juga Ketua DPRD Lotim. Karenanya DPC Partai Demokrat Sumbawa kemungkinan besar akan merekomendasikan Dr, Siti Rohmi kepada DPD Partai Demokrat. “Bisa saja calon-calon lain seperti Dr Zul, Kyai Zul dan Agus Patria. Apapun alasannya segala sesuatu bisa saja terjadi, namun kami sangat sepakat dan setuju menjelang Musda Partai Demokrat belum ada figur lain untuk menduduki Calon Ketua DPD Demokrat NTB selain Tuan Guru Bajang. Hal ini tentu akan berpengaruh terhadap suksesi Pilgub mendatang,” tandas Fikri. (KS/001)

Baca juga:  Bupati Ajak Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah Pada Peringatan Maulid Nabi 1439 H