by

Festival Moyo Dibuka di Wisma Daerah

h amri
H Amri S.Sos MSi
Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata Kabupaten Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa-Tahun ini kegiatan Festival Moyo sedikit berbeda dari penyelenggaran tahun sebelumnya, Tahun lalu pembukaan Festival Moyo dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan Pawai Budaya sedangkan tahun ini pembukaan akan digelar di Wisma Daerah.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Sumbawa, H Amri S.Sos MSi mengatakan, pelaksanaan Festival Moyo digelar sekitar September mendatang. Dalam pelaksanaan tahun 2016 ini direncanakan ada dua kegiatan tambahan, yakni Buffalo Carnaval dan Parade Sampan Hias. Kegiatan tersebut sudah dikoordinasikan dengan Kementerian Pariwisata. ‘’Kita akan buat draf SK untuk panitia kemudian diajukan ke Bupati,’’ ujarnya.

Baca juga:  Terbukti Membuat Keterangan Palsu

Dikatakan, pembukaan Festival Moyo (FM) 2016 akan dilakukan terpisah dengan pawai budaya. Sehingga berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pembukaan FM 2016 akan dilakukan di Wisma Daerah pada malam hari, dan pawai budaya dilaksanakan sore harinya. ‘’Rencana ini sesuai dengan keinginan Disbudpar Provinsi NTB agar pelaksanaan pembukaan dipisahkan dengan pawai budaya,’’ kata Amri.

Terkait perubahan itu pihaknya tidak mempermasalahkan tentang pemisahan pembukaan dengan pawai budaya. Apalagi Wisma Daerah juga merupakan cagar budaya yang sangat pantas untuk dipromosikan, agar lebih dikenal luas. ‘’Kalau dipisahkan, kami terkendala anggaran. Tapi itu akan ditanggulangi oleh Provinsi,’’ tandasnya. (KS/001)