oleh

Tim Mabes POLRI Laksanakan Wasrik Di Polres Sumbawa

AKBP-Muhammad-1-640x427Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa-Tim Mabes Polri melaksanakan kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) terhadap kinerja jajaran Polres di wilayah Pulau Sumbawa, kegiatannya dipusatkan di Mapolres Sumbawa, Senin (25/7). Selain Polres Sumbawa, ada empat Polres lainnya, yakni Polres Kabupaten Sumbawa Barat, Polres Dompu, Polres Kabupaten Bima dan Polres Kota Bima. Tim dipimpin Brigjend. Pol. Drs. Didik Tatok Prijandoko yang menjabat Iswil I Irwasum Polri. Ikut mendampingi jenderal bintang satu ini di antaranya 5 perwira berpangkat Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) dan satu Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP).

Kepada Kabar Sumbawa Brigjend Didik sapaan akrabnya, mengatakan, wasrik ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dua kali setahun. Tujuannya untuk mengetahui apakah kegiatan Polres sudah dijalankan sebagaimana mestinya. “Ada empat unsur yang kita awasi dan periksa di sini yakni sumberdaya manusianya, sarana prasarana (sarpras), anggaran dan operasional,” jelasnya.

iklan kampanye

Menurut Didik, Sarpras di Polres Sumbawa untuk mendukung kegiatan sehari-hari cukup mumpuni, hanya perbengkelannya yang belum lengkap karena belum bisa menjamah kendaraan sejenis bus dan truk. “Kalau yang kecil-kecil bisa diperbaiki,” tandasnya.

Ditanya soal infrastruktur seperti ruang sel yang dinilai belum representative, Brigjend Didik mengaku belum ada anggaran pembangunannya. Saat ini hanya ada anggaran perawatan atau pemeliharaan.

Terkait hal ini Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK mengakui wasrik Tim Mabes ini untuk memastikan kegiatan yang dilaksanakan polres telah sesuai perencanaan. Dalam menyambut tim Mabes dan menjadi tuan rumah untuk seluruh Polres di wilayah Pulau Sumbawa, Kapolres mengaku sudah siap terutama aspek perencanaan, pengorganisasian dan pelaksanaan pengendalian. Namun untuk hasil dari Wasrik ini, akan dibeberkan ketika seluruh Polres di NTB ini tuntas disambangi. “Apa saja catatan-catatan dari Mabes Polri untuk Polres Sumbawa, akan dipaparkan saat pertemuan Jumat mendatang. Catatan ini berupa temuan-temuan apa saja yang perlu ditindaklanjuti, diatensi, dan diperbaiki,” kata Kapolres. (KS/001)

Baca juga:  “Barapan Kebo” Pelestarian Tradisi Dan Peningkatan Harga Jual Ternak