Upaya Pencegahan Ilegal Fishing, Polairud Segera Bangun Kantor Di Alas Barat

Date:

camat alas barat
Drs. Iwan Sofyan
Camat Alas Barat

Sumbawa Besar,Kabar Sumbawa-Upaya mencegah maraknya kasus ilegal fishing khususnya di perairan Sumbawa, Pemerintah Daerah Sumbawa berencana akan membangun Kantor Polisi Air Udara (Polairud) yang direncanakan lokasinya di Desa Labuan Mapin Alas Barat. Camat Alas Barat Drs. Iwan Sofyan yang dikonfirmasi terkait rencana tersebut membenarkan hal itu. Bahkan pihak pemerintah Kecamatan dan Desa Labuan Mapin sudah menyiapkan lokasi yang akan digunakan untuk pembangunan kantor Polairud tersebut minimal 4 are. Terkait rencana itu tim dari pemerintah Daerah juga telah melakukan tinjauan lokasi dimaksud belum lama ini.

Dikatakan, untuk bangunan rencananya akan dibantu oleh dua anggota DPRD Sumbawa asal Dapil tersebut melalui dana aspirasi. Ditetapkannya lokasi Desa Labuan mapin sebagai untuk pembangunan Kantor Polairud, mengingat tingkat kejahatan akan Ilegalfishing di wilayah tersebut sangat tinggi, selain karena lokasi perairan khususnya di Gili Kalong dan Pulau Panjang kian hari semakin marak terjadi kasus illegal fishing dengan mengunakan bom, Potasium dan yang jenis lainnya.

Baca juga:  Kapolsek Rhee Dan Plampang Berganti

Pihaknya sangat mengapresiasikan komitmen dari Ditpoldaairud NTB dimana lokasi Kantor Polairud yang akan dibangun tersebut selain digunakan untuk melakukan pengawasan juga sekaligus berfungsi sebagai tempat penyidikan.” Diperkirakan markas Polairud yang akan di bangun di Labuan Mapin lumayan besar karna dilengkapi dengan sarana dan fasilitas pendukung lainnya” ungkapnya.

Baca juga:  Bupati Instruksikan Segera Tangani Jalan dan Drainase Pasca Musim Hujan

Lebih jauh dijelaskan, terkait sumber dana untuk pembangunan kantor tersebut selain dari APBD pihaknya akan mendorong juga melalui DPA Kecamatan.

Dengan terbangunnya Kantor Polairud, maka pengawasan dan pengamanan wilayah perairan Sumbawa Bagian Barat dan Kabupaten Sumbawa secara umum dapat semakin ditingkatkan, termasuk pengamanan pengiriman ternak ilegal melalui jalur laut.

Ditambahkan, terkait pembangunan Kantor Polairud tersebut rencananya akan dilakukan pada 2017 mendatang, karna saat ini pemerintah tengah membuat DED-nya. “Kami telah laporkan hal ini ke pak Bupati, dan rencananya pak Bupati akan turun langsung saat pembangunannya nanti” tandasnya. (KS/002)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

KEMENKUMHAM NTB Terima Hibah Lahan dari Pemda KSB

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Bertempat di Graha Fitrah Kemuter...

THR ASN Pemkab Sumbawa Sudah Bisa Dicairkan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup...

Kapolsek Rhee Dan Plampang Berganti

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -  Kepolisian Resor Sumbawa menggelar Upacara...

Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa memperingati malam...