Momentum Harganas Ke- XXIII Sebagai Gerakan Revitalisasi Kekuatan Dan Ketahanan Keluarga

Date:

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa-Bupati Sumbawa melalui Asisten II Drs H.Muhammading pada acara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke- XXIII di wisma daerah Senin (25/6/16) mengatakan, peringatan hari keluarga merupakan momentum penting sebagai pengingat, dimana keluarga merupakan salah satu kunci masa depan. Dilatarbelakangi hal itu maka upaya untuk mewujudkan keluarga sejahtera harus dibarengi dengan adanya sebuah perencanaan dini. Mengingat perjalanan panjang keluarga akan menjadi mata rantai kehidupan dari sebuah generasi ke generasi berikutnya, termasuk kwalitas generasi sekarang akan menjadi penentu kwalitas generasi mendatang.

Baca juga:  Bupati Sumbawa Serahkan Bantuan Bibit Jagung Tahap Pertama Kepada Petani

Lanjut Muhammading, dengan perkembangan program KB yang kian hari kian pesat sehingga mengubah program KB menjadi sebuah gerakan masyarakat yang membumi hingga strata bawah dan program tersebut juga sebagai upaya gerakan revitalisasi kekuatan dan ketahanan keluarga.

Pada kesempatan tersebut Bupati mengajak semua elemen untuk menjadikan peringatan Harganas sebagai wahana untuk mengembalikan kemandirian nilai-nilai luhur suatu keluarga dan sekaligus momentum untuk melakukan evaluasi fungsi-fungsi keluarga secara mandiri.

Dijelaskan, dengan peringatan Harganas kali ini, mengingatkan seluruh Bangsa Indonesia khususnya di Tana Samawa, bahwa fungsi keluarga harus dilaksanakan untuk meningkatkan ketahanan keluarga menuju keluarga yang berkwalitas. Hal itu dapat terwujud apabila delapan fungsi keluarga bisa dijalankan dengan baik seperti fungsi agama, fungsi sosial budaya, fungsi cinta kasih, fungsi perlindungan, fungsi reproduksi, fungsi ekonomi dan fungsi pelestarian lingkungan. Bila delapan fungsi tersebut bisa di jalankan maka keberhasilan perjuangan membangun keluarga kecil bahagia dan sejahtera dapat tercapai sebagaimana di harapkan. Acara peringatan Harganas tersebut juga dirangkaikan dengan pemberian hadiah kepada 21 orang dan kelompok yang berhasil di bidang Keluarga Berencana. (KS/002)

Baca juga:  KEMENKUMHAM NTB Terima Hibah Lahan dari Pemda KSB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

KEMENKUMHAM NTB Terima Hibah Lahan dari Pemda KSB

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Bertempat di Graha Fitrah Kemuter...

THR ASN Pemkab Sumbawa Sudah Bisa Dicairkan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup...

Kapolsek Rhee Dan Plampang Berganti

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -  Kepolisian Resor Sumbawa menggelar Upacara...

Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa memperingati malam...