oleh

150 Pecatur Terbaik NTB Siap Rebut Piala Bergilir Bupati Sumbawa

sekertaris komunitas Jatur Sumbawa
Arief Hidayat NMp
Sekretaris Komunitas Catur Kuda Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa-Dalam rangka menyambut HUT RI Ke-71 Komunitas Catur Kuda Sumbawa bekerjasama dengan PERCASI akan mengelar kejuaraan terbuka catur cepat yang memperebutkan piala Bupati Sumbawa Cup I yang diikuti para master-master se NTB. Acara tersebut rencananya akan berlangsung di Sumbawa pada Jumat (5/8/16) mendatang dan di buka langsung oleh Bupati Sumbawa H.M.Husni Jibril BSc di Aula SMK Negeri 1 Sumbawa Besar.

Adapun peserta yang ikut dalam pertandingan bergengsi tersebut adalah para Master- Master terbaik yang ada di 10 Kabupaten/ Kota Se–NTB.

iklan kampanye

Terkait kegiatan tersebut Ketua panitia melalui Sekretarisnya Arief Hidayat NMp mengatakan, kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari tersebut rencananya akan diikuti oleh 150 peserta yang terbagi atas dua kelas yakni kelas Umum dan Pelajar.

Baca juga:  Penetapan Olat Cabe Sebagai Lokasi Olahraga Paragliding Segera Di Bahas

Lanjutnya, adapun aoutput dari kegiatan tersebut selain memeriahkan HUT RI yang Ke -71 yang paling penting yakni mencari bibit unggul yang berdaya saing khususnya generasi muda yang akan menjadi pecatur handal baik ditingkat nasional maupun internasional di kemudian hari.untuk diketahui hingga 2016 ini, telah banyak pecatur handal asal NTB yang telah berkiprah di tingkat nasional maupun internasional termasuk putra – putri terbaik asal kabupaten Sumbawa atas nama Imanuel Dave dan Sakinah yang saat ini tengah mengikuti O2SN tingkat nasional yang tengah berlangsung di Jakarta, kedua pecatur yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar tersebut telah menoreh segudang prestasi khususnya membawa nama baik Sumbawa di dunia percaturan Indonesia.

Baca juga:  Kick Off, Liga Sepak Bola Perlajar Piala Bupati Digelar

Lebih jauh Arief sapaan akrabnya berharap, dengan adanya kejuaraan catur cepat piala Bupati sumbawa Cup I ini, bukan hanya sekedar ajang untuk meraih tropi saja, akan tetapi menciptakan bibit unggul yang akan bersuara di level nasional maupun internasional.”Harapnya” (KS/002)

Komentar