oleh

Optimalkan Potensi, Harus Dibarengi Dengan Peningkatan SDM

gubernur NTB
Dr. KH. Muhammad Zainul Majdi, MA
Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB)

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa-Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. KH. Muhammad Zainul Majdi, MA saat memberikan sambutan pada acara  Peletakan Batu Pertama Pembangunan Bale Dea Guru Bait Kalla dan Masjid Saidah di Pesantren Modern Internasional Dea Malela, Rabu (20/07/2016).

Dikatakan, bumi Sumbawa sangat kaya dengan kandungan emas dan tembaga yang begitu melimpah. “Tidak banyak tempat di dunia yang kaya seperti Sumbawa. Maka yang menjadi pekerjaan rumah adalah bagaimana meningkatkan kualitas SDM nya, manusianya harus baik, berilmu dan berakhlak,” kata Gubernur.

Karenanya kata Gubernur, keberadaan Pondok Pesantren Modern Internasional Dea Malela menjadi sebuah ikhtiar untuk menjadikan Sumbawa tidak hanya menggali potensi perutnya yang berlimpah kekayaan, tapi juga punggungnya diisi oleh manusia berkualitas.

Baca juga:  Pesatnya Teknologi, Bupati Minta Pejabat Melek Media Sosial

Gubernur juga menyampaikan selamat datang kepada Wapres bersama sejumlah pejabat pusat yang telah rela meluangkan waktu untuk menyaksikan proses pembangunan yang dilaksanakan di daerah, terutama di Kabupaten Sumbawa yang saat ini tengah bergeliat melakukan proses pembangunan, salah satunya pembangunan bidang pendidikan yang berbasis pesantren. (KS/001)

ksbksb ksbksb