oleh

Danrem : Kunjungan Wapres Tidak Boleh Ada Gangguan

Danrem NTB
Letkol Inf. Farid Makruf, MA.,
Danrem 162/Wira Bhakti

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa-Danrem 162/Wira Bhakti, Letkol Inf. Farid Makruf, MA., usai menjadi inspektur dalam apel gelar pasukan Satgas Pam VVIP di halaman Kantor Bupati Sumbawa, Selasa (19/07/2016) menyatakan kesiapan pasukannya bersama Polri yang tergabung dalam Satgas Pam VVIP untuk mengamankan kunjungan kerja Wapres RI, Muhammad Jusuf Kalla, di Sumbawa Besar, Rabu (20/07/2016). “TNI sudah sangat siap untuk mengamankan kunjungan Bapak Wakil Presiden. Kami berharap tidak ada gangguan yang terjadi,” ujar Danrem.

Dikatakan, Keemanan bukan hanya menjadi tugas TNI dan POLRI tetapi juga tugas masyarakat. Misalnya ketika ada rangkaian rombongan konvoi melintas di jalan raya supaya masyarakat jangan nyelonong menerobos.

iklan kampanye

Ia mengatakan, mengenai rute perjalanan semuanya telah diatur oleh Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres). Pihaknya tidak dapat menjelaskan karena bukan menjadi kewenangannya. Rute tersebut akan disampaikan pada hari H kegiatan, tapi dalam skenario apapun pihaknya siap melaksanakan.

Baca juga:  Pembayaran Ganti Rugi Jalan Lingkar Utara Alas Terus Upayakan

Danrem menegaskan, pihaknya akan melakukan pengamanan yang terbaik di setiap tempat yang akan dikunjungi. “Kalau dari segi pengamanan sudah optimal. Tapi masih ada yang perlu dibenahi sedikit saja terutama di Pondok Pesantren Dea Malela,” kata Danrem. “Suarakan kepada masyarakat, beliau jauh-jauh datang ke sini jangan lagi diganggu. Apalagi menjadi kehormatan Sumbawa dikunjungi. Tidak boleh ada demo, kalau mau demo ke pak Bupati saja,” pungkas Danrem berseloroh. (KS/001)

iklan debat