oleh

Hari Bhakti Adhyaksa ke 56, Kejari Sumbawa Gelar Pekan Olah Raga

lepas balon hari Bhakti Adhyaksa ke 56 Kejaksaan Negeri Sumbawa
lepas balon hari Bhakti Adhyaksa ke 56 Kejaksaan Negeri Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa-Kejaksaan Negeri Sumbawa memperingati hari Bhakti Adhyaksa ke 56 tahun dengan cara mengadakan pekan olahraga. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sumbawa, Paryono, SH., MH., di halaman Kantor Kejari Sumbawa, Jum’at (15/07/2016).

Kegiatan yang diikuti semua Jaksa dan staf Kejari Sumbawa tersebut ditandai dengan pelepasan balon secara simbolik menandakan dimulainya kegiatan pekan olahraga.

iklan kampanye

Kajari, Paryono, SH., MH., acara ini akan berlangsung sampai hari H, Jum’at (22/07/2016) mendatang. Peringatan kali ini mengangkat tema Tingkatkan Integritas Profesionalisme dan Disiplin Diri Menuju Kejaksaan yang Mumpuni, Mandiri dan Terpuji. “Tema ini begitu indah, begitu baik menatap masa depan Kejaksaan ke depan, di mana kita harus mumpuni, terpuji dan mandiri yang penting,” ungkap Kajari.

Baca juga:  Lalu Budi, Pengalihan Aset Kepada Instansi Vertikal Segera Dilakukan

Dikatakan, olahraga dan temanya ini tentu sangat berkaitan erat, karena olahraga dapat membentuk kedisiplinan dan membentuk keprofesionalan. Tanpa disiplin, olahraga tidak ada artinya. Jadi tidak salah jika setiap hari bhakti Adhyaksa menyelenggarakan pekan olahraga. Kegiatan tersebut tidak lain untuk memupuk kedisiplinan para Jaksa dan staf.

Kajari berharap, dengan lomba olahraga ini hendaknya dapat membina silaturrahmi, kekompakan, solidaritas dan sportifitas. Dalam olahraga ini tidak perlu sampai gontok-gontokan walaupun nanti diselenggarakan antar bidang dan pelibatan media. Karena hanya untuk meramaikan saja, bukan untuk mencari prestasi seperti olahraga pada umumnya, tapi untuk menggembirakan dalam rangka hari Bhakti.“Peringatan hari Bhakti ini dari pusat diharapkan diselenggarakan secara sederhana, biayanya murah dan yang penting hikmad. Artinya walaupun tanpa hura-hura, tanpa acara besar-besaran tapi bisa dilaksanakan dengan baik,”harapnya.

Baca juga:  Jelang Ramadhan Harga Sembako di Sumbawa Relatif Stabil

Kajari menyampaikan, ke depan agar Kejaksaan dapat lebih maju lagi, lebih dapat dipandang dan dipercaya terhadap penegakan hukum yang dilaksanakan Kejaksaan. (KSYD)