oleh

DPRD Minta Kepsek Lakukan Pengawasan Ekstra Kegiatan MOS SLTP–SLTA

Ilustrasi Mos Sekolah di SumbawaSumbawa Besar, Kabar Sumbawa-Kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS) merupakan kegiatan yang rutin diselengarakan oleh setiap sekolah mulai dari tingkat SLTP dan SLTA saat mulai ajaran baru, namun kegiatan pengenalan murid baru terhadap lingkungan sekolah yang baru tersebut, diharapkan mendapat pengawasan yang ekstra dari managemen sekolah, mengingat banyaknya kejadian yang tidak diinginkan terjadi selama masa MOS berlangsung.

Ida Rahayu, BA
Ida Rahayu, BA
Ketua Komisi IV DPRD Sumbawa

Menanggapi hal tersebut Ketua Komisi IV DPRD Sumbawa, Ida Rahayu, SAp mengatakan, kegiatan MOS yang berlangsung di lingkungan sekolah diharapkan memberikan manfaat seperti yang dihajadkan, yakni pengenalan sekolah kepada siswa baru. Bukan dilaksanakan pada kegiatan yang menyimpang dari kegiatan MOS seperti kegiatan yang berbau semi militer serta kegiatan yang mengarah pada kegiatan fisik lainnya.

iklan kampanye

Ditambahkan, untuk lebih tertibnya kegiatan tersebut maka peran aktif pengurus sekolah untuk lebih rutin melakukan pemantauan, dan bukan sepenuhnya diserahkan kepada pihak panitia yang dibentuk oleh sekolah bersangkutan. Hal itu penting dilakukan demi menjaga segala kemungkinan yang bisa terjadi selama masa MOS berlangsung. Komisi IV DPRD Sumbawa selaku Komisi yang membidangi masalah pendidikan berharap, agar kegiatan MOS yang berlangsung pada tahun ajaran baru 2016 ini dapat berjalan sebagaiman yang diharapkan, tanpa dinodai dengan kejadian yang tidak diharapkan yang nantinya dapat mencoreng nama sekolah itu sendiri.(KS/JK)

iklan debat
Baca juga:  Dikbud Sumbawa Tuntaskan Sosialisasi Juknis BOS