oleh

Solusi Ambruknya Jembatan Labuhan Kuris Akan Dibangun Jembatan Alternatif

h mo jembatan kuris
Drs. H Mahmud Abdullah
Wakil Bupati Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa-Jembatan Labuhan Kuris menuju Labuhan Terata dan Desa Ngali Kecamatan Lape beberapa waktu lalu ambruk dan menyebabkan arus transportasi di wilayah sekitar tersendat. Terhadap kondisi tersebut, Pemda Sumbawa segera membangun jembatan alternatif sehingga arus transportasi di wilayah itu bisa kembali lancar.
Wakil Bupati Sumbawa Drs. H Mahmud Abdullah kepada wartawan Senin (11/7) kemarin mengatakan, belum lama ini, Bupati sudah meninjau kondisi jembatan putus tersebut. Bahkan Dinas PU menjanjikan untuk memulai pekerjaan pembangunan mulai Senin kemarin. Karena tahap awal akan dibangun jembatan wakil atau jembatan alternatif. ‘’Yang jelas untuk langkah pertama, kita akan buat jembatan wakil atau jembatan alternatif dulu disana,’’ ujarnya.
Menurutnya, Dinas PU sudah mulai membawa alat-alatnya menuju lokasi. Untuk segera dilakukan pengerjaan. Dengan terbangunnya jembatan alternatif ini nantinya diharapkan arus transportasi masyarakat bisa lancar kembali. ‘’Kami minta agar Dinas PU bergerak cepat dalam menangani jembatan tersebut,’’ kata Wabup.
Untuk pembangunan jembatan permanen, Pemda akan menganggarkan melalui APBD 2017. ‘’Kalau kita bangun jembatan itu sekarang melalui APBD-P, waktunya mepet. Makanya dibangun jembatan wakil dulu. Sehingga ketika jembatan nantinya mulai dibangun, jembatan alternatif ini bisa digunakan,’’ tandasnya. (KS/YD)

ksbksb ksbksb
Baca juga:  Pelaksanaan BBGRM Tumbuhkan Semangat Gotong Royong