oleh

L. Budi: Keberadaan Puskesmas Di Kelurahan Brang Bara Sangat Penting

Lalu Budi KETUA DPRD SBW
L. Budi Suryata SP
Ketua DPRD Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa—Adanya usulan masyarakat di dua kelurahan yakni, Kelurahan Samapuin dan Brang Bara terkait perlunya dibangun sebuah Puskesmas di lokasi Brang Bara mendapat sambutan positif dari Ketua DPRD Sumbawa Lalu Budi Suryata SP. Menurutnya, apa yang disampaikan oleh masyarakat di dua kelurahan tersebut merupakan hal yang wajar dan disisi lain dapat mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, jika dilihat dari lokasi kedua kelurahan tersebut. “Sudah sepantasnya pemerintah daerah memikirkan agar dibangun lagi sarana kesehatan yang terdekat untuk dua kelurahan tersebut,” ujar Lalu Budi.

Lanjut Budi, meski demikian semua pihak juga harus mengerti bahwa sebuah pembangunan harus melalui sebuah aturan dan pengkajian, dalam hal ini dinas tekhnis harus segera melakukan langkah-langkah dan kajian terhadap usulan masyarakat tersebut. Mengingat sebuah usulan muncul pasti didasari oleh sebuah kebutuhan.

iklan kampanye

Pihak DPRD dalam hal ini, tambah Budi secara kelembagaan akan mempertimbangkan usulan tersebut, mengingat peningkatan derajat kesehatan masyarakat merupakan salah satu prioritas pemerintah daerah ke depan, termasuk keinginan masyarakat untuk segera di bangunnya sebuah pusat pelayanan kesehatan (Puskesmas) yang perlu mendapat dukungan semua pihak,” tandas Budi. (KS/JK)

iklan debat
Baca juga:  Massa FPPK Demo Pemda Minta Kafe Sampar Maras Ditutup