Lalu Budi: Usulan PAW Abi Mang Dan Agus Salim Belum Dapat Diproses

Date:

Lalu Budi KETUA DPRD SBW
L. Budi Suryata SP
Ketua DPRD Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa—Pimpinan DPRD Sumbawa belum dapat memproses Pergantian Antar Waktu (PAW) yang diusulkan oleh DPD Partai Golkar Kabupaten Sumbawa, terhadap Dr. A. Rahman Alamudy, SH, MSi dan Agus Salim.

Ketua DPRD Sumbawa, Lalu Budi Suryata, SP menjelaskan, setelah membaca dan menyimak surat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumbawa Nomor: 032/GOLKAR-SBW/VI/2016 Perihal mohon penjelasan tertanggal 20 Juni 2016 agar Pimpinan DPRD memproses PAW dari Dr. H. A. Rahman Alamudy, SH, MSi dan Agus Salim.” Kami belum dapat memproses usulan PAW yang disampaikan oleh DPD Partai Golkar Kabupaten Sumbawa mengingat perkembangan konflik internal Partai Golkar Kabupaten Sumbawa yang tengah terjadi saat ini, mengenai pengaduan menggunakan korps dan stempel DPD Partai Golkar Kabupaten Sumbawa tanpa seijin dari para pengadu di Polres Sumbawa.

Baca juga:  BLK Sumbawa Mulai Rekrut Calon Peserta PBK Tahap I Tahun 2024

Selain itu Pimpinan Dewan juga memperhatikan dan mempertimbangkan surat masuk dari Law Office Rofiq Ashari, Diana Advocates dan Legal Consultans perihal mohon untuk tidak menindaklanjuti surat DPD Partai Golkar Kabupaten Sumbawa Nomor. 019/GOLKAR-SBW/IV/2016 Perihal Pemberhentian dari anggota Partai Golkar dan Surat Keputusan DPP Partai Golkar Nomor. Kep-73/DPP/GOLKAR/I/2016 Tanggal 8 Januari tentang Pemberhentian dari anggota Partai Golkar atas nama Drs. A Rahman Alamudy, SH, Agus Salim dan Abdul Haji.

Baca juga:  Bupati Terima Paket Ramadan dari AMMAN untuk Masyarakat Sumbawa

Ditambahkan, berdasarkan berbagai pertimbangan tersebut serta mengacu kepada ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Yakni undang-undang No.2 Tahun 2011, Pimpinan DPRD belum dapat menindaklanjuti usulan yang disampaikan. (KS/YD)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

KEMENKUMHAM NTB Terima Hibah Lahan dari Pemda KSB

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Bertempat di Graha Fitrah Kemuter...

THR ASN Pemkab Sumbawa Sudah Bisa Dicairkan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup...

Kapolsek Rhee Dan Plampang Berganti

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -  Kepolisian Resor Sumbawa menggelar Upacara...

Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa memperingati malam...