by

Festival Moyo Tidak Lagi Terfokus Pada Bulan Tertentu

Kadisporabudpar
H. Amri, MSi
Kepala Dinas Pemuda Olah Raga Kebudayaan dan Pariwisata

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa—Event Festival Moyo yang setiap tahunnya diselenggarakan di Kabupaten Sumbawa, kini tidak lagi terfokus pada bulan tertentu, tetapi kegiatannya dilaksanakan dalam bulan yang berbeda. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pemuda Olah Raga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Sumbawa, H. Amri, MSi kepada Kabar Sumbawa, Senin (20/6).

Dikatakan, terkait masukan yang disampaikan Wakil Ketua DPRD Sumbawa, Kamaluddin, ST, MSi yang menyarankan agar Event Festival Moyo tidak lagi difokuskan dalam satu bulan pihaknya sangat memberikan apresiasi. Bahkan mulai tahun ini berbagai jenis kegiatan yang dilaksanakan dalam Festival Moyo tidak lagi dilaksanakan dalam waktu yang bersamaan. Hanya saja untuk kegiatan Pekan Budaya Samawa (PBS) dan Pameran Pembangunan akan disatukan pelaksanaannya. Karena moment tersebut dirangkaikan dengan penutupan rangkaian kegiatan Festival Moyo 2016.”Kami sangat mengapresiasi saran dan masukan yang disampaikan Pimpinan DPRD tersebut,” ujarnya.

Baca juga:  DPRD Sumbawa : Penjualan Saham PT.DMB Sudah Prosedural

Menurut Kadisporabudpar Sumbawa, usul, saran dan masukan yang disampaikan Pimpinan DPRD menyangkut perlunya dilakukan evaluasi terkait penyelenggaraan Festival Moyo hal ini akan menjadi pertimbangan untuk kesempurnaan kegiatan yang dihajadkan, guna mendorong tumbuh kembangnya sektor pariwisata di Kabupaten Sumbawa. “Untuk Tahun ini kegiatannya di laksanakan pada bulan berbeda, hal ini dimaksudkan untuk memberikan peluang bagi wisatawan yang ingin menyaksikan berbagai agenda yang dilaksanakan,” imbuhnya. (KS/YD)