oleh

Dishubkominfo Usulkan Pembangunan Sarana Telekomunikasi Di Wilayah Terpencil

Kadishubkominfo Sumbawa
Burhan SH, MH.
Kadishubkominfo Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa—Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kabupaten Sumbawa sedang melakukan inventarisir untuk diusulkan ke pusat,  terkait penyediaan sarana dan prasarana komunikasi di beberapa daerah terpencil di Kabupaten Sumbawa yang belum mendapatkan akses perangkat  komunikasi, seperti di Kecamatan Orong Telu, Ropang dan beberapa daerah terpencil lainnya.

Kadishubkominfo Kabupaten Sumbawa, Burhan, SH, MH mengatakan, saat ini beberapa wilayah di Kabupaten Sumbawa masih terdapat daerah yang belum bisa menikmati fasilitas komunikasi. Terhadap kondisi tersebut, Dishubkominfo Sumbawa telah mengusulkan pembangunan sarana telekomunikasi melalui Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) RI. Kemungkinan proses tendernya langsung dilakukan di pusat, “Kami berharap tahun ini Sumbawa mendapat alokasi bantuan tersebut,” ujar Burhan.

iklan kampanye

Pembangunan sarana telekomunikasi tersebut diusulkan melalui dana Coorporate Social Responsibility (CSR) bernama Universal Sosial Obligation (USO),“Kami sudah sampaikan usulan tersebut, namun  sejauhmana apresiasi terhadap usulan yang disampaikan kami sedang menunggu jawabannya. Mudah-mudahan tahun ini kita mendapat alokasi bantuan,” tandasnya. (KS/YD)

Baca juga:  Serahkan Hibah Tanah dan Bangunan, Bupati Ingatkan Jangan Dijual