by

Danrem 162 Wira Bhakti Sikapi Serius Kasus Illegal Logging

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa—Danrem 162 Wira Bhakti sikapi serius maraknya aksi illegal loging dan pembalakan liar  yang terjadi di Kabupaten Sumbawa. Tindakan tersebut harus dihentikan, karena dampaknya sangat merugikan alam dan lingkungan.“Bayangkan saja kalau seluruh hutan kita gundul, apa yang akan terjadi ke depan,” ujarnya kepada wartawan usai pertemuannya dengan Bupati Sumbawa,Rabu (14/6) di ruang kerja Bupati Sumbawa.

Komandan Korem (Danrem) 162 Wira Bhakti, Kolonel Inf. Farid Makruf, MA menjelaskan, kunjungannya ke Kabupaten Sumbawa merupakan rangkaian dari kegiatan Safari Ramadhan ke beberapa kabupaten di Nusa Tenggara Barat. Selain itu sudah menjadi tradisi di militer sebagai Komandan dirinya harus memastikan tentang  kondisi anak buahnya.

Baca juga:  Dipecat Secara Sepihak, Satpam RSUD Sumbawa Tuntut Keadilan

Dalam pertemuan tersebut, Danrem bersama Bupati Sumbawa, HM Husni Jibril, BSc membahas sejumlah isu krusial yang mengemuka di Kabupaten Sumbawa khususnya maraknya terjadi kasus illegal logging dan pembalakan liar. Danrem dalam pertemuan tersebut sangat memberikan atensinya terhadap praktik illegal logging tersebut. Tidak hanya itu dalam pertemuan tersebut juga membahas tentang program cetak sawah baru di Kabupaten Sumbawa yang sudah mempunyai progress, meski sempat terkendala. Bahkan peningkatan pola koordinasi dan komunikasi demi kemajuan Sumbawa ke depan. “Saya bersama Dandim serta jajaran TNI sangat siap mendukung pak Bupati, kami tidak main-main untuk memerangi illegal loging,” tandasnya. (KS/YD)