oleh

Bupati Sumbawa: Tim Perlebar Sayap, Berantas Pelaku Pembalakan Liar

Bupati Sumbawa Husni Jibril
HM Husni Jibril, BSc
Bupati Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa—Untuk menjaga dan mengamankan kondisi hutan di Kabupaten Sumbawa dari aksi illegal loging dan pembalakan liar yang kian hari makin marak terjadi, Bupati Sumbawa mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersatu dan bahu membahu melawan aksi tersebut, karena dampaknya selain merusak lingkungan juga mengakibatkan terganggunya ekosistem alam. “Ada gerakan yang saat ini sedang kami laksanakan untuk melawan aksi pembalakan liar, bahkan kami akan memperlebar sayap dengan melibatkan unsur pemerintahan hingga ke tingkat bawah demi menjaga kelestarian hutan Sumbawa,” ujar Bupati Sumbawa.

Bupati Sumbawa, Husni Jibril mengatakan, dalam kesempatan pertemuannya dengan Danrem 162 Wira Bhakti, Kol.Inf. Farid Makruf, MA Danrem sangat merspon positif dengan beberapa langkah yang telah dilakukan Pemda Sumbawa, kaitan dengan illegal logging, bahkan Danrem menyatakan akan siap mendukung sepenuhnya upaya yang dilakukan Bupati Sumbawa dalam memerangi illegal logging tersebut.

Baca juga:  Usut Kasus Korupsi di KSB, GMAK Bermitra Dengan Kejaksaan

Ditambahkan, hasil operasi gabungan yang dibawa ke Kodim belakangan ini hanyalah sebuah temuan di lokasi illegal logging, namun ke depan akan lebih berupaya agar pengawasan dilakukan sampai ke tingkat bawah atau dusun. Bahkan ke mana pun gerakannya akan terus diikuti. “Kami serius akan menangani masalah ini sehingga kami libatkan hingga unsur pemerintahan di tingkat bawah,” tandasnya. (KS/YD)

News Feed