Sekda Sumbawa Dan Tim II Safari Ramadhan Ke Kecamatan Alas

Date:

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa–Safari Ramadhan hari ke tiga Senin (13/6/2016), Sekretaris Daerah Kabupaten  Sumbawa bersama Tim II menuju ke Kecamatan Alas  Kabupaten Sumbawa, tepatnya di Masjid Besar Al Ihsan, Desa Kalimango Kecamatan Alas.

Dalam sambutannya Sekda Sumbawa menyampaikan, “Ramadhan 1437 Hijriah merupakan wahana silaturrahim bagi kami, wahana safari yang pertama kali bagi pemerintahan Husni-Mo untuk bermuwajjahah langsung dengan masyarakat se Kabupaten Sumbawa. Sudah menjadi tradisi sebelum masuk bulan ramadhan, masyarakat Sumbawa telah menyambut dengan berbagai kegiatan gotong royong, misalnya dalam membersihkan mesjid, mushollah, areal pemakaman dan sebagainya. Terlebih memasuki ramadhan, nuansa gotong royong semakin terasa seperti tradisi ellu, tadharus, taraweh bersama, saling antar makanan buka puasa dan sebagainya. Pada bulan yang istimewa ini, kami ingin menyampaikan agar gotong royong terus kita kembangkan dalam kehidupan sosial masyarakat Sumbawa.

“Insyaallah, mulai tahun 2017 pemerintah Kabupaten Sumbawa akan menganggarkan minimal 25% dari total APBD untuk belanja yang betul-betul menyentuh kebutuhan masyarakat, dimana nantinya unit kerja tidak akan lagi berjalan secara sektoral semata, namun juga melakukan kegiatan secara terkoordinir, sinergis dan terintegratif dalam menyukseskan sebuah program. Tentu hal terpenting yang kami harapkan kepada segenap masyarakat Sumbawa adalah agar tetap menjaga daerah kita selalu dalam keadaan kondusif dengan memperkokoh semangat kebersamaan dan ukuwah di antara kita”, harap H. Rasyidi.

Demi terciptanya suasana Ramadhan berjalan dengan hikmad dan penuh kenikmatan, mari bersama-sama dengan aparat kepolisian dan TNI tetap saling bahu membahu menjaga ketertiban disekitar lingkungan kita. Menghidupkan kembali “Siskamling Ramadhan” bukan hanya membantu mayarakat dalam menjaga ketentraman lingkungan, namun juga menjadi ajang mendulang pahala dengan membangunkan warga yang akan bersantap sahur jika waktunya tiba. Selain itu, membangun karakter kepribadian masyarakat tentunya paling efektif dimulai dari keluarga. Untuk itulah fungsi keluarga sangat penting bagi pembangunan karakter sebuah negara. Kita semua menyaksikan di berbagai media bagaimana generasi muda kita cukup banyak yang melakukan tindakan-tindakan asusila dan juga menjadi korban kebiadaban yang tidak hanya merugikan keluarganya tetapi juga meresahkan masyarakat. Kita semua merasa sangat prihatin akan kondisi tersebut. Untuk itu melalui kesempatan yang baik ini, mari kita memanfaatkan bulan suci ini agar mengajak keluarga, anak-anak untuk meningkatkan amal ibadah dan ketakwaan kita kepada Allah SWT. Awasi pergaulan anak-anak kita dan beri pendidikan agama yang cukup agar dapat bermanfaat bagi kehidupan mereka kelak di masa depan, pergaulan yang Islami tanpa narkoba.

Terakhir, dihimbau agar kita semua dapat selalu hidup bersahabat dengan alam, tidak melakukan tindakan-tindakan yang merusak lingkungan seperti ilegal lodging dan juga tidak ikut terlibat dalam penambangan liar karena itu semua akan berdampak buruk kepada anak cucu kita dimasa mendatang”, demikian ungkap Sekda Sumbawa.

Dalam  kesempatan  tersebut Sekda Sumbawa Drs. H. Rasyidi menyerahkan bantuan keuangan yang bersifat khusus dengan total nilai sebesar Rp. 2,455 milyar kepada Desa Baru, Desa Bungin, Desa dalam, Desa Kalimango, Desa Labuhan alas, Deas Luar dan Desa Marente. Untuk program dan kegiatan bidang kelautan dan perikanan dengan total nilai sebesar Rp. 77,6 juta kepada Desa bungin Kecamatan Alas, bantuan bidang pertanian berupa bantuan alat dan mesin psca panen sebanyak 5 unit yang diterima secara simbolis oleh camat Alas, bantuan BPBD untuk Desa Baru, Desa kalimango dan dusun bajo dengan total nilai sebesar Rp. 746 juta. Bantuan dari PT. Bank NTB Cabang Sumbawa sebesar Rp. 10 juta untuk pembangunan masjid Al Ihsan desa Kalimango Kec. Alas dan bantuan dari BNI 46 Cabang Sumbawa untuk pembangunan Masjid Al Ihsan Desa kalimango Kec. Alas dan bantuan dana untuk pembangnan sumur dusun Tengkal Desa Dalam kec. Alas yang diterima oleh ketua pembnagunan Masjid Besar Al. Ihsan Desa Kalimango Kec. Alas. (KS/YD)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Jelang Puncak Libur Lebaran, Polres Sumbawa Siagakan Personel Amankan Objek wisata

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Masa liburan yang sebentar lagi...

Polres Sumbawa Sita Ratusan Botol Miras Saat Malam Takbiran

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Ratusan botol miras dari berbagai...

Pelayanan Truk Sampah Libur Saat Lebaran, Dinas LH Siapkan Kontainer di Sejumlah Titik

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan sampah rutin menggunakan dump...

Mudik Lebaran, Polres Sumbawa Tingkatkan Patroli di Obyek Vital

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Polres Sumbawa melalui Personel yang...