oleh

Safari Ramadhan Wabub di Kecamatan Alas Barat

Kabarsumbawa.com – Hari Kedua Wakil Bupati Sumbawa mengadakan Safari Ramadhan di Kecamatan Alas Barat bersama dengan Tim 2 yang diikuti oleh Kasdim, Wakapolres, Asisten 2 dan beberapa Kepala SKPD pada hari Jum’at (10/6/2016).

Setelah berbuka bersama di Kantor Camat Alas Barat, Wakil Bupati Sumbawa Drs.H. Mahmud Abdullah menuju Masjid At Taqwa di Desa Labuan Mapin. Pada kesempatan tersebut Ustadz Nasrullah menyampaikan tausiyah mengenai hikmah puasa, bahwa kaum muslimin harus manjalankan ibadah puasa dengan penuh keikhlasan hanya karena Allah SWT agar termasuk dalam golongan orang yang bertakwa. Sedangkan Wakil Bupati Sumbawa dalam sambutannya menyampaikan bahwa kunjungan tersebut untuk menyampaikan komitmen Husni Mo yang pro rakyat dalam memimpin Sumbawa lima tahun ke depan. Itulah mengapa langkah pertama yang diambil setelah pelantikan adalah membenahi sistem layanan publik yang ada di semua SKPD Lingkup. Pemkab. Sumbawa agar dapat memberikan layanan yang bersahabat kepada masyarakat Tana Samawa. Disamping itu Pemerintah Kabupaten Sumbawa juga akan meningkatkan porsi anggaran belanja modal dalam APBD Kabupaten Sumbawa yang pro rakyat yang berisikan program pembangunan infrastruktur publik seperti jalan, jembatan, dan juga fasilitas-fasilitas publik lainnya yang dapat mendorong laju perekonomian daerah bagi kesejahteraan rakyat. Selain itu pemerintah daerah juga akan berupaya untuk meningkatkan dukungan pembiayaan pembangunan daerah baik dari pemerintah provinsi maupun pusat.

Baca juga:  Pansus LKPJ, Bidang Pendidikan Dan Kesehatan Perlu Ditingkatkan

Di akhir sambutannya, Haji Mo (sapaan akrab Wakil Bupati Sumbawa) mengingatkan semua pihak untuk selalu menjaga kondusifitas daerah dengan memperkuat ukuwah dan silahturrahim mengingat sebentar lagi di Kecamatan Alas Barat akan diselenggarakan Pilkades. “Walaupun berbeda pilihan, semangat persaudaraan harus diutamakan.  Siapapun yang terpilih semua pihak harus mendukungnya karena Pilkades merupakan tahapan yang harus dilalui dalam proses berdemokrasi” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Sumbawa juga memberikan sejumlah bantuan yang diterima secara simbolis oleh kepala desa dan juga ketua pengurus Masjid At Taqwa. Demikian siaran pers Bagian Humas dan Protokol Setda Kab. Sumbawa.

ksbksb ksbksb

Komentar