Bupati Sumbawa Safari Ramadhan Di Kecamatan Utan

Date:

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa—Hari pertama kegiatan Safari Ramadhan 1437 H dilaksanakan di Masjid Al-Islah, Desa Motong Kecamatan Utan, Kamis (9/6/2016). Hadir dalam Safari Ramadhan  tersebut Bupati Sumbawa beserta gabungan Tim I dan II yang terdiri dari Forkopimda Kabupaten Sumbawa, Ketua Pengadilan Sumbawa, dan para Kepala SKPD.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sumbawa H. M Husni Djibril B.Sc menyerahkan bantuan secara simbolis dari pemerintah Kabupaten Sumbawa, bantuan keuangan yang bersifat khusus dengan total sebesar 1,13 milyar yang diperuntukkan bagi pembangunan Desa Bale Berang, Desa Jorok, Desa Juru Mapin, Desa Motong, Desa Orong Bawa, Desa Pukat, Desa Satowe Berang, dan Desa Tengah, serta untuk pembangunan masjid Al Islah, Kecamatan Utan. Selain itu Bupati juga menyerahkan bantuan bagi kegiatan Kelautan dan Perikanan yang diberikan kepada Desa Labuhan Bajo, Dusun Labuhan Bua, Desa Pukat, dan Kecamatan Utan, dengan total 1,409 milyar. Juga bantuan dalam bidang pertanian berupa alat bantu mesin pasca panen. Selain dari Pemerintah Kabupaten Sumbawa, PT. Bank NTB Cabang Sumbawa dan PT. Bank BNI 46 Sumbawa yang diperuntukkan untuk pembangunan Masjid Al Islah Kecamatan Utan. Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa juga memberikan bantuan berupa Al Qur’an.

Dalam sambutannya Bupati Sumbawa H. M. Husni Djibril B. Sc menyampaikan, “Selamat menunaikan ibadah puasa 1437 hijriah tahun 2016, kepada sahabat sekalian umat Islam di Tana Samawa, semoga ibadah di bulan suci ramadhan ini akan membawa berkat, kebahagiaan, kedamaian, pengharapan dan kesejahteraan bagi seluruh umat dalam menjalani kehidupan yang dianugerahkan oleh sang pencipta dan mengantarkan kita semua mencapai derajat tertinggi sebagai umat yang bertakwa”, harapnya.

Momentum Ramadhan 1437 H adalah berkah di awal pemerintahan yang bercita-cita ingin mewujudkan masyarakat Sumbawa yang berdaya saing,  mandiri, dan berkepribadian berlandaskan semangat gotong royong. Ramadhan 1437 hijriah hadir untuk semakin menguatkan kita sekalian guna memperkuat rasa kegotong royongan.  Sudah menjadi tradisi sebelum masuk bulan Ramadhan, masyarakat Sumbawa telah menyambut dengan berbagai kegiatan gotong royong, misalnya dalam membersihkan mesjid, mushollah, areal pemakaman dan sebagainya. Terlebih memasuki Ramadhan, nuansa gotong royong semakin terasa seperti tradisi ellu, tadharus, taraweh bersama, saling antar makanan buka puasa dan sebagainya.

Untuk itulah pada bulan yang istimewa ini, kami ingin menyampaikan kepada kita semua agar gotong royong terus dikembangkan dalam kehidupan sosial masyarakat Sumbawa. Untuk itulah melalui Safari Ramadhan 1437 hijriah sebagai salah satu kegiatan agenda aksi penguatan karakter kepribadian masyarakat Sumbawa, kami sebagai pimpinan daerah menghimbau kepada seluruh jajaran aparatur sipil negara dan masyarakat Sumbawa secara umum, untuk Meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT yang bersendikan pada parenti budaya samawa taket lako nene’, kangila boat lenge, dengan membudayakan sholat berjamaah, gemar membaca alqur’an dan memakmurkan mesjid / mushollah. Memperkokoh persatuan. Kerukunan, keharmonisan dalam konteks Ukhuwah Islamiah sebagai Rahmatan Lil’alamin, menjaga ketertiban lingkungan, serta mewujudkan keluarga yang harmonis”, ungkap Haji Husni sapaan akrab Bupati Sumbawa. (KS/YD)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Jelang Puncak Libur Lebaran, Polres Sumbawa Siagakan Personel Amankan Objek wisata

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Masa liburan yang sebentar lagi...

Polres Sumbawa Sita Ratusan Botol Miras Saat Malam Takbiran

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Ratusan botol miras dari berbagai...

Pelayanan Truk Sampah Libur Saat Lebaran, Dinas LH Siapkan Kontainer di Sejumlah Titik

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan sampah rutin menggunakan dump...

Mudik Lebaran, Polres Sumbawa Tingkatkan Patroli di Obyek Vital

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Polres Sumbawa melalui Personel yang...