Lima Alumni Akper Samawa Diterima Bekerja Di Jepang

Date:

Alaumni AKPER Samawa Bekerja Di JepangSumbawa Besar, Kabar Sumbawa—Lima orang alumni Akademi Keperawatan (Akper) Samawa Sumbawa Besar, dinyatakan lulus dalam seleksi tenaga professional yang akan ditugaskan ke Jepang. Kelima orang tersebut yakni, Evi Ceria Selviana, Erna Gusmawa, Edy Firmansyah, Cindy Elsa Ayunda dan Rizky Dwi Zhaharah. Kelima tenaga profesional bidang keperawatan ini masing-masing  satu orang akan bertugas di rumah sakit pusat di Jepang, sedangkan 4 orang lainnya akan bekerja di rumah sakit setingkat kecamatan di Jepang.

Direktur Akper Samawa Sumbawa Besar, Dr. H. Umar Hasany, S.Sos, MSi kepada Kabar Sumbawa menjelaskan, seleksi yang diadakan tersebut merupakan Program kerjasama Government To Government (G To G) antara Pemerintah Republik Indonesia dengan Pemerintah Jepang. Salah satunya tenaga perawat, mereka  melaksanakan test di BNP2 TKI  Mataram dan diwawancara oleh tim pusat. Dari 15 peserta yang mengikuti seleksi 5 orang dari Kabupaten Sumbawa dinyatakan lulus dan kelimanya merupakan alumni Akper Samawa.

Ditambahkan, setelah dinyatakan lulus seleksi oleh panitia, mereka dididik selama 3 bulan mengikuti pelatihan di Jakarta, untuk selanjutnya diberangkatkan ke Jepang. “Sejak awal mengikuti seleksi, mereka selalu berkomunikasi dan berkonsultasi dengan pihak kampus Akper Samawa, termasuk menanyakan berbagai hal tekhnis untuk persiapan bekerja ke Jepang,” ujar H Umar.

Dikatakan, sebelumnya beberapa orang alumni Akper juga mampu bersaing dengan perawat-perawat dunia, bahkan hingga saat ini masih banyak alumni Akper yang bekerja di luar negeri, seperti Arab Saudi, Singapura, Timur Tengah serta beberapa negara lainnya, “Kami sangat bangga dengan prestasi ini, mudah-mudahan alumni lain juga mampu berkompetesi mengisi peluang untuk dapat bekerja sebagai perawat profesioanl di luar negeri,” tandasnya. (KS/YD)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

FKH UNDIKMA Latih Petugas Kesehatan Hewan Pulau Sumbawa Cara Pengendalian dan Penanggulangan Wabah Penyakit

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Fakultas Kedokteran Hewan (FHK) Universitas...

EDUTECHNOPRENEURSHIP : Profil Lulusan Program Studi Sarjana (S1) Teknologi Pendidikan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa - Edutechnopreneurship, merupakan rumusan profil lulusan...

MAHASISWA FKES UNSA LAKUKAN PENYULUHAN TINGKATKAN KESEHATAN REMAJA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kesehatan reproduksi diartikan sebagai suatu...

FKES UNSA Peduli Stunting (Penting) Gelar Penyuluhan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Sebagai bentuk kepedulian civitas akademika...