oleh

Tingkat Kecelakaan Meningkat Akibat Kelalaian Pengendara

AKBP Muhammad SIK
AKBP Muhammad SIK
Kapolres Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa—Angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Kabupaten Sumbawa selama tiga hari terakhir meningkat. Kondisi ini terjadi akibat kelalaian pengendara dalam mengemudikan kendaraannya.

Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad, SIK ditemui Kabar Sumbawa di ruang kerjanya Selasa (7/6) mengatakan, menjelang Bulan Ramadhan Kepolisian telah menggelar operasi Patuh Gatarin 2016, operasi ini dilaksanakan untuk meningkatkan kepatuhan pengemudi dalam mentaati rambu-rambu lalu-lintas serta kelengkapan kendaraan lainnya. Ketika operasi tersebut dikurangi, karena fokus pada pengamanan Bulan Suci Ramadhan, masyarakat justru lalai dalam mengemudikan kendaraannya.

Dikatakan, beberapa kasus kecelakaan lalu-lintas yang terjadi  selama tiga hari belakangan ini seperti kasus tabrakan truk pengangkut sampah dengan mobil Pick Up  yang terjadi di tikungan Desa Kanar Kecamatan Labuhan Badas, Truk Fuso dengan truk Fuso yang terjadi di Jalan By Pass Sering dan terjungkirnya truk yang terjadi di tikungan dekat Pertamina Badas, serta beberpa kecelakaan lalu lintas lainnya. “Kecelakaan ini disebabkan karena kurangnya perhatian pengemudi dalam mematuhi rambu-rambu lalu lintas, akibat terlalu kencang memacu kendaraannya, kendaraan tak bisa lagi dikendalikan,” ujar Kapolres.

Baca juga:  Dua Blok Pasar Seketeng Terbangun Kokoh dan Megah

Kapolres menghimbau masyarakat untuk mematuhi aturan berlalu-lintas, karena kecelakaan meningkat bukan karena faktor jalannya saja tetapi juga kondisi poengendara. Sehingga diharapkan untuk selalu berhati-hati, terutama pada malam hari. “Jangan melihat karena kondisi jalan bagus, karena salah perhitungan bisa fatal akibatnya,” tandas Kapolres. (KS/yd)

Komentar