oleh

Tingkatkan Kompetensi, Pemkab Sumbawa Gelar Assesment Bagi Pejabat Eselon II

Kabarsumbawa.com, Sumbawa Besar – Guna meningkatkan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Sumbawa, Rabu (1/6) dilaksanakan assesment bagi pejabat Eselon II. “Kompetensi ini diharapkan dapat menciptakan pekerja profesional di lingkup Pemerintah Kabupaten Sumbawa. Sehingga ke depan seorang pemimpin tidak hanya terbatas pada hal rutin tapi, harus mampu berinovasi”, harap Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah saat membuka Assesment kompetensi bagi Pejabat Eselon II yang digelar di aula lantai 3 kantor Bupati Sumbawa.

Dikatakan, ujian kompetensi ini harus bisa bermanfaat, karena di dalam assesment banyak hal yang bisa dinilai, diantaranya potensi intelektual, kerja, hingga kepribadian. namun pada intinya kegiatan ini untuk mengukur kemampuan, kompetensi manajemen, kecepatan, hingga ketepatan berfikir. Termasuk menganalisa kemampuan bekerja sama dalam perencanaan, berorganisasi, dan lain sebagainya”, kata Wabup.

Baca juga:  KPK PRD: Kebijakan Pemerintah Tidak Pro Rakyat

Dalam Assesment Kompetensi yang diikuti oleh seluruh Pejabat Eselon II lingkup Pemerintah Kabupaten Sumbawa tersebut, peserta diberikan tes tertulis sekitar 500 soal, dan juga tes kemampuan lainnya, yang akan berlangsung selama tiga hari, yaitu tanggal 1 hingga 3 Juni dengan tim Assesor dari Provinsi NTB. (KS/YD)