Puluhan Pegawai Ikuti Seleksi STQ KORPRI

Date:

Kabarsumbawa.com, Sumbawa Besar – Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Korpri Tingkat Kabupaten Sumbawa tahun 2016 resmi dibuka Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Sumbawa, Senin (30/6/2016) di aula lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa.

Ketua Panitia< H. Naziruddin M.Si dalam laporannya mengatakan, bahwa STQ Korpri tahun 2016 mengangkat tema dengan pelaksanaan MTQ/STQ Korpri kita tingkatkan kualitas mental dan sumber daya aparatur sipil negara sebagai wujud ikhtiar menuju Kabupaten Sumbawa yang Hebat dan Bermartabat. STQ Korpri diselenggarakan dengan tujuan adanya peningkatan kualitas sumber daya aparatur sipil negara yang berdaya saing serta mampu melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik, benar, tepat waktu, sehingga dapat memberikan nuansa yang memberikan daya ungkit bagi terwujudnya pemerintahan dan Kabupaten Sumbawa yang hebat dan bermartabat. Cabang golongan yang dimusabaqahkan diantaranya Musabaqah Tartil Al Qur’an, Musabaqah Tilawatil Al Qur’an, Musabaqah Hafizh Al Qur’an golongan Q.S Al Baqarah dan Juz Amma (3 juz plus), musabaqah Hafizh Al Qur’an golongan Q.S Al Baqarah hingga An Nisa (5 Juz plus). Peserta merupakan CPNS/PNS/anggota Korpri perwakilan (Putra dan Putri) seluruh unit kerja/istansi yang ada di lingkup Pemkab Sumbawa, dengan jumlah peserta 84 orang.

Baca juga:  Bupati Sumbawa Serahkan Bantuan Bibit Jagung Tahap Pertama Kepada Petani

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Sumbawa Drs. H. Muhamadding, M.Si yang membacakan sambutan Bupati Sumbawa menyampaikan, Al Qur’an menyeru hati manusia agar terbuka terhadap cahaya kebenaran. Pada saat yang sama, Al Qur’an juga menggugah akal pikiran manusia agar berpikir secara jernih dalam memahami segala apa yang ada, termasuk memikirkan kebenaran manusia itu sendiri. Paduan antara hati nurani dan akal pikiran yang jernih akan menuntun manusia menjadi makhluk yang mulia dan bermartabat. Kemuliaan manusia disebabkan karena dia memiliki akal, pikiran dan hati nurani. Atas dasar itulah maka penyelenggaraan STQ antar anggota Korpri se-Kabupaten Sumbawa ini akan sangat besar manfaatnya bagi anggota Korpri dalam rangka meningkatkan kualitas aparatur sipil negara baik dalam hal berperilaku dan bertindak maupun cara berpikir.

Baca juga:  Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

Haji Ading sapaan akrab Asiten II Sekda berkeyakinan bahwa dalam kegiatan STQ Korpri, apabila bacaan Al Qur’an benar -benar diresapi, dihayati serta diamalkan dalam kehidupan sehari hari, akan tercipta kehidupan yang sejuk, suasana kerja yang nyaman, dan pelayanan terhadap masyarakat yang prima, yang pada akhirnya akan bermuara pada terciptanya masyarakat madani yang baldathun toyibatun warobbun gafur. “Mari kita semua untuk mencintai Al Qur’an dengan sering membacanya. Apalagi di bulan suci Ramadhan 1437 H nanti, setiap amal kebaikan akan diberikan pahala yang berlipat-lipat termasuk dengan membaca Al Qur’an”, harapnya. (KS/YD)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

THR ASN Pemkab Sumbawa Sudah Bisa Dicairkan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup...

Kapolsek Rhee Dan Plampang Berganti

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -  Kepolisian Resor Sumbawa menggelar Upacara...

Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa memperingati malam...

Bupati Instruksikan Segera Tangani Jalan dan Drainase Pasca Musim Hujan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud...