PSMTI Sumbawa Gelar Kegiatan Donor Darah

Date:

Kabarsumbawa.com, Sumbawa Besar — Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Cabang Sumbawa, Minggu (29/5) menggelar kegiatan donor darah. Kegiatan yang digelar di Taman Mangga mulai Pukul 07.00 (WITA) itu sebagai rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun I PSMTI Cabang Simbawa, HUT ke-70 Bhayangkara dan menyambut datangnya Bulan suci Ramadhan 1437 Hijriah. Dari target 300 kantong darah, yang teralisasi sebanyak 279 kantong darah yang kemudian diserahkan kepada PMI Cabang Sumbawa. Acara dimeriahkan dengan atraksi hiburan dan penarikan doorprize bagi pendonor. Berhasil mendapatkan hadiah utama berupa Televisi LED 43 Inchi atas nama Irfan. Selain hadiah utama juga beberapa hadiah hiburan berupa barang elektronik juga dibagikan kepada pemenang doorprize seperti, Kulkas, Magic jer, Kipas Angin, Mesin Cuci dan sebuah sepeda.

Bupati Sumbawa, HM Husni Jibril, BSc usai membuka kegiatan tersebut mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia Cabang Sumbawa atas digelarnya kegiatan donor darah tersebut. Ke depan diharapkan peran serta dan partisipasi PSMTI Cabang Sumbawa tidak hanya sebatas kegiatan donor darah, tetapi juga kegiatan-kegiatan sosial lainnya.”Kami berharap tidak hanya sebatas kegiatan donor darah tetapi pada kegiatan sosial lainnya diharapkan PSMTI juga ikut terlibat,” ujar Bupati.

Ketua PSMTI Cabang Sumbawa, Ade Hartono menjelaskan, kegiatan  donor darah ini dilaksanakan berangkat dari keinginan untuk meringankan pasien yang membutuhkan tranfusi darah. Digelarnya kegiatan donor darah ini juga untuk menggugah semangat para pendonor lainnya untuk mendonorkan darahnya, apalagi sebentar lagi umat Islam akan segera memasuki Bulan Suci Ramadhan. Sehingga donor darah tersebut juga dihajadkan agar stok darah dapat terpenuhi untuk mencukupi kebutuhan selama Ramadhan. “Kami membuat acara seperti ini karena tergugah untuk meringankan pasien yang membutuhkan tranfusi darah,” kata Ade sapaan akrab Ketua PSMTI Cabang Sumbawa.

Ditambahkan, pihaknya juga akan bersinergi dengan organisasi-organisasi lainnya untuk melakukan kegiatan sosial lainnya dengan tujuan membantu masyarakat. (KS/YD)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Henna_byfira, Rekomendasi Jasa Henna Art di Kabupaten Sumbawa Barat

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Bagi warga Kabupaten Sumbawa Barat,...

Bawaslu Sumbawa Segera Rekrut 1.534 PTPS Pemilu 2024

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten...

Mengenal Alimuddin, Petani Inspiratif dari Desa Seloto

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Impian menjadi petani mungkin bukan...

Konser Musik IM3 Collabonation Tour Hipnotis Masyarakat Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Konser Musik Collabonation Tour yang...