oleh

PSMTI Sumbawa Gelar Kegiatan Donor Darah

Kabarsumbawa.com, Sumbawa Besar — Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Cabang Sumbawa, Minggu (29/5) menggelar kegiatan donor darah. Kegiatan yang digelar di Taman Mangga mulai Pukul 07.00 (WITA) itu sebagai rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun I PSMTI Cabang Simbawa, HUT ke-70 Bhayangkara dan menyambut datangnya Bulan suci Ramadhan 1437 Hijriah. Dari target 300 kantong darah, yang teralisasi sebanyak 279 kantong darah yang kemudian diserahkan kepada PMI Cabang Sumbawa. Acara dimeriahkan dengan atraksi hiburan dan penarikan doorprize bagi pendonor. Berhasil mendapatkan hadiah utama berupa Televisi LED 43 Inchi atas nama Irfan. Selain hadiah utama juga beberapa hadiah hiburan berupa barang elektronik juga dibagikan kepada pemenang doorprize seperti, Kulkas, Magic jer, Kipas Angin, Mesin Cuci dan sebuah sepeda.

Baca juga:  Bupati Sumbawa : Mutasi Bukan Dendam Politik Tapi Pendekatan Kinerja

Bupati Sumbawa, HM Husni Jibril, BSc usai membuka kegiatan tersebut mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia Cabang Sumbawa atas digelarnya kegiatan donor darah tersebut. Ke depan diharapkan peran serta dan partisipasi PSMTI Cabang Sumbawa tidak hanya sebatas kegiatan donor darah, tetapi juga kegiatan-kegiatan sosial lainnya.”Kami berharap tidak hanya sebatas kegiatan donor darah tetapi pada kegiatan sosial lainnya diharapkan PSMTI juga ikut terlibat,” ujar Bupati.

iklan kampanye

Ketua PSMTI Cabang Sumbawa, Ade Hartono menjelaskan, kegiatan  donor darah ini dilaksanakan berangkat dari keinginan untuk meringankan pasien yang membutuhkan tranfusi darah. Digelarnya kegiatan donor darah ini juga untuk menggugah semangat para pendonor lainnya untuk mendonorkan darahnya, apalagi sebentar lagi umat Islam akan segera memasuki Bulan Suci Ramadhan. Sehingga donor darah tersebut juga dihajadkan agar stok darah dapat terpenuhi untuk mencukupi kebutuhan selama Ramadhan. “Kami membuat acara seperti ini karena tergugah untuk meringankan pasien yang membutuhkan tranfusi darah,” kata Ade sapaan akrab Ketua PSMTI Cabang Sumbawa.

Baca juga:  KPUD Sumbawa Mulai Pemutakhiran dan Analisis DP4

Ditambahkan, pihaknya juga akan bersinergi dengan organisasi-organisasi lainnya untuk melakukan kegiatan sosial lainnya dengan tujuan membantu masyarakat. (KS/YD)

iklan debat