oleh

Peringati 100 Hari Pemerintahan Husni-Mo Digelar Kegiatan Bhakti Sosial

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa—Memperingati 100 hari berjalannya pemerintahan Husni-Mo, tim relawan Husni-Mo menggelar berbagai kegiatan bhakti social, seperti donor darah, sunatan massal, pemeriksaan kesehatan, pembagian kacamata minus dan plus gratis, pembagian garam yodium serta kegiatan social lainnya.

Ketua Panitia Bhakti Sosial Relawan Medis Husni-Mo, dr. Abadi Abdullah dalam laporannya menjelaskan, tujuan dilaksanakannya kegaiatan ini sebagai upaya mengajak dan menggerakkan seluruh masyarakat untuk sadar akan arti penting hidup bersih dan sehat. Kemudian meningkatkan kemitraan terutama kepada pihak-pihak swasta  melalui Corporate Social Responsibility (CSR) bersama pemerintah dalam meningkatkan kesehatan masyarakat. Serta meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat lanjut usia (Lansia).

iklan kampanye

Dikatakan, relawan medis Husni-Mo akan menjadikan 100 hari bersama Husni-Mo menuju sahabat sehat sebagai momentum untuk meningkatkan komitmen dan aksi bersama dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kemauan dan kemampuan individu maupun kelompok masyarakat untuk peduli masalah kesehatan serta berperan aktif dalam segala bentuk upaya kesehatan khususnya menyangkut upaya peningkatan kesehatan masyarakat.

Baca juga:  Komit Ciptakan Parlemen Berwibawa, PPP KSB Dukung Larangan Eks Napi Koruptor jadi Caleg

Bupati Sumbawa, HM. Husni Jibril, BSc dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan medis Husni-Mo yang telah menunjukkan partisipasinya dalam membangun daerah khususnya bidang kesehatan. “Saya sangat berterima kasih kepada seluruh relawan medis yang telah memberikan sumbangsihnya terhadap pembangunan di Kabupaten Sumbawa,” ujar Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati didampingi Wakil Bupati Sumbawa dan Anggota Forkompinda menyerahkan secara simbolis bantuan kacamata minus. Bantuan kacamata minus gratis tersebut  diprioritaskan kepada siswa-siswi yang kesulitan untuk mendapatkannya.

Sebelumnya Ketua Tim Relawan Husni-Mo, Syamsul Fikri AR, SAg, MSi dalam kesempatan itu memberikan support terhadap kegiatan yang dilaksanakan.” Semoga ini akan menjadi awal yang baik bagi keberlangsungan pemerintahan sahabat menuju Sumbawa Hebat dan Bermartabat,” tandas Fikri. (KS/YD)

Baca juga:  GTT-PTT Kabupaten Sumbawa, Demo di Kantor Bupati