oleh

Bupati Sumbawa : Tambang Illegal Harus Dihentikan

Husni Jibril
H M Husni Jibril BSc
Bupati Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa—Bupati Sumbawa, HM. Husni Jibril, BSc secara tegas meminta kepada masyarakat yang melakukan aktivitas penambangan liar di wilayah Kokar Dalap Desa Marente Kecamatan Alas untuk segera menghentikan aktifitasnya. “Apapun bentuknya yang namanya aktivitas liar dan kegiatan tidak berijin tidak ada pilihan lain harus segera distop dan dihentikan, karena resikonya akan kembali kepada masyarakat,” ujar HM Husni.

Dikatakan, apapun dan dimanapun yang namannya aktivitas liar wajib untuk distop dan dihentikan. Sebab jika dibiarkan resikonya akan kembali kepada masyarakat.  “Karena kegiatannya illegal dan tidak berijin, maka tidak ada pilihan lain illegal mining itu harus segera dihentikan,” tandasnya.

iklan kampanye

Sebagai Pimpinan Daerah, dirinya akan segera berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait, apalagi telah dibentuk tim khusus yang menangani tentang illegal mining di Kecamatan Alas tersebut. “Tanpa diperintah mereka harus bergerak untuk mengawal dan menjaga agar tambang illegal yang kian marak itu segera dihentikan dan tidak boleh dibiarkan,” tambah Bupati.

Baca juga:  HarLah KSB Ke-13, Akan Dihadiri Menteri dan Tamu Kehormatan

Bupati juga mengakui masih lemahnya tingkat koordinasi yang dibangun, sehingga dalam waktu segera dirinya akan mengundang berbagai instansi dan institusi terkait, termasuk TNI dan Polri. “Sebenarnya tanpa mendengar suara masyarakat aparatur pemerintah harus berfikir, tidak harus menunggu perintah bupati baru mereka bekerja, apalagi tambang illagl itu sudah sempat memakan korban,”tegasnya.(KS/YD)

iklan debat