oleh

Kasus Narkoba Sebagian Besar Tersangka Adalah Pengguna

Kepala BNN Kabupaten Sumbawa Barat
AKBP, Denny Priadi, S. Sos
Kepala BNN Kabupaten Sumbawa Barat

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa—Hasil assismen yang dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN) terhadap beberapa tersangka narkoba di ranah hukum Kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat  sebagian besar merupakan pengguna.

Kepala BNN Kabupaten Sumbawa Barat, AKBP, Denny Priadi, S. Sos mengatakan, hasil assismen yang dilakukan terhadap para tersangka narkoba seluruhnya telah diserahkan ke penyidik Kepolisian sebagai bahan pertimbangan untuk melakukan proses penyidikan. Dari hasil assismen tersebut sebagian besar tersangka narkoba merupakan pengguna. ”Beberapa bulan terakhir ini kami telah melakukan assismen bukan hanya dari Sumbawa Barat saja, nemun beberapa diantaranya juga berasal dari Kabupaten Sumbawa, karena BBN Sumbawa belum terbentuk maka assismen BNN KSB yang melaksanakannya,” ujar Denny.

Baca juga:  Cegah Pemudik, Polres Sumbawa Siapkan Lima Titik Pantau

Dikatakan, selain program rutin, BNN juga telah melaksanakan test urine ke beberapa instansi dan lembaga pemerintah, seperti Kejaksaan, Kodim 1607 Sumbawa, Polres KSB dan Lapas Sumbawa, dari hasil test urine  yang dilaksanakan hasilnya negatif. “Beberapa lembaga juga sudah meminta kami untuk melakukan test urine untuk memastikan bahwa stafnya terbebas dari narkoba, kami menymbut positif permintaan tersebut dalam rangka menciptakan aparatur yang terbebas dari narkoba,” tandasnya. (KS/YD)

ksbksb ksbksb