oleh

Kepala BPS Tekankan Masalah Atribut Bagi Petugas

Saphoan Kepala BPS Kabupaten Sumbawa
Drs M Saphoan
Kepala BPS Kabupaten Sumbawa

Sumbawa Besar. Kabar Sumbawa, Kepala Badan Pusat Statistic (BPS) kabupaten Sumbawa menekankan bagi para petugas Sensus Ekonomi (SE) untuk menggunakan atribut yang ada. Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya untuk meminimalisir adanya petugas SE abal-abal.

Kepala BPS Kabupaten Sumbawa, Drs M Saphoan yang ditemui Kabar Sumbawa, Kamis (19/5) mengatakan, guna meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dalam pelaksanaan sensus ekonomi ini pihaknya menggandeng aparat penegak hukum dalam memaksimlkan pengamanan. Hal ini dilakukan mengingat sudah banyak beredar di Media social berkaitann dengan hal-hal negative mengenai petugas SE. Oleh karenanya yang paling ditekankan kepada petugas SE ini untuk tetap menggunakan atribut yang dan membawa surat tugas untuk meyakinkan bahwa yang bersangkutan merupakan petugas sensus resmi. “ Jadi atribut itu tetap dipakai untuk selalu menjaga identitas, kemanapun petugas tersebut melakun pencacahan,” ungkapnya.

Baca juga:  Ratusan Hektar Tanaman Padi Di Kecamatan Alas Terserang Hama

Disisi lain juga Polda sudah menginstruksikan kepada seluruh Polres untuk melakukan back up para petugas SE dalam pelaksanaan lapangan. Tetapi insyallah di kabupaten Sumbawa, kalau kondisinya di Pedesaan tidak akan terjadi hal-hal demikian. Karena para petugas SE ini sudah dikenal oleh masyarakat, jadi kekhawatiran responden akan hal-hal yang berbau negative bisa diminimalisir. “Intinya kami tekankan kepada para petugas SE untuk tetap menggunakan atribut yang ada serta membawa surat tugas resmi untuk meyakinkan para responden,” pungkasnya. (Ron)

News Feed