oleh

Al Bilad Berangkatkan 31 Jamaah Umrah

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa— Hari Kamis (19/5) lalu PT Albilad Universal Tour and Travel memberangkatkan 31 orang jamaah umrah langsung dari Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin IV Sumbawa Besar. Keberangkatan 31 jamaah umrah ini merupakan pemberangkatan perdana, meski bulan sebelumnya pernah dilaksanakan, namun tidak sebanyak jamaah yang diberangkatan pada pemberangkatn perdana tersebut.

Pimpinan Albilad Cabang Sumbawa H. Abdul Halim mengatakan, pada pemberangkatan perdana kali ini diikuti oleh 31 orang, dengan total rombongan sebanyak 50 orang dari NTB yang kemudian bergabung dengan rombongan di Jakarta, sehingga total yang diberangkatkan sebanyak 100 orang. “Setiap bulan selalu ada yang berangkat dari Sumbawa, namun bergabung dengan daerah lainnya di Jakarta,” ujar Halim.

Dikatakan, keberadaan Al Bilad di Sumbawa berangkat dari sebuah rasa keprihatinan, dimana banyak tamu-tamu Allah yang diterlantarkan saat menjalankan umrah. Setelah berkomunikasi dengan pemiliknya yang juga putra Sumbawa maka hadirlah PT Al Bilad di Kabupaten Sumbawa. Al Bilad  memberikan layanan prima dengan menggunakan pesawat, karena mereka merupakan tamu-tamu Allah maka layanan yang diberikan diupayakan sebaik mungkin, karena segala sesuatunya telah disiapkan dengan sebaik-baiknya.

Baca juga:  3 Event KSB, Masuk Agenda Sail Moyo Tambora 2018

Al Bilad memiliki paket umrah di Bulan Ramadhan, namun untuk tahun ini tidak mendapat quota, paket umrah akan dibuka mulai Desember hingga Ramadhan tahun depan. “Tanggal 10 Desember baik umrah haji, haji plus kami akan melayani dengan hati,” kata Halim.

PT Al Bilad, kata Halim sudah cukup lama berdiri yakni sejak Tahun 1999, fasilitas mulai dari tiket sudah dihandle, sarana akomodasinyapun sudah dipersiapkan dengan baik, dengan harga cukup bersaing yakni Rp.28 Juta perorang. “Al Bilad berada hampir di 33 kota di Indonesia, fasilitas VIP, Harapan kami marilah berlaku dengan cara yang baik, kami tidak ingin melakukan penipuan, karena yang kami bawa adalah tamu-tamu Allah,” kata Halim.

Baca juga:  Stunting Bukan Hanya Soal Gizi, Tapi Juga Pola Asuh dan Pola Didik.

Salah seorang Jamaah Umrah, Prof.DR.Syaifuddin Iskandar yang berangkat bersama istri dalam kesempatan itu mengatakan, dirinya akan membuktikan apakah tawaran-tawaran yang disampaikan Al Bilad benar adanya, kalau memang benar kami akan ceritakan dan sampaikan kepada calon-calon jamaah umrah untuk mengikuti program dari Al Bilad.

Dijelaskan, setelah jamaah umrah diberangkatkan dari Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin IV selanjutnya transit di BIL menuju ke Jakarta-Dubai-Madinah- dari Madinah menggunakan bus ke Mekkah intiya kami berharap tetap Al Bilad tetap eksis. “Sebagai putra Samawa Haji Jamal Mahmud SH MH pemilik PT Al Bilad ke depan dapat terus berkembang, mohon dukungan dan doa restu dari seluruh masyarakat di Kabupaten Sumbawa,” tandasnya. (KS/YD)

ksbksb ksbksb