oleh

Dua Tahun Terakhir Investasi Di Sumbawa Mencapai 1,4 Triliun

Dirmawan
Ir. Dirmawan
Kepala Badan Penanaman Modal dan Lingkungan Hidup (BPM-LH) Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa—Selama periode dua tahun terakhir investasi di Kabupaten Sumbawa mencapai Rp.1,4 Triliun, meliputi bidang perhotelan, agro,real estate, mini market serta beberapa bidang lainnya.

Kepala Badan Penanaman Modal Dan Lingkungan Hidup, Ir. Dirmawan menjelaskan, Ada beberapa investor yang yang telah mengeluarkan ijin prinsip di Kabupaten Sumbawa, dengan nilai investasi sekitar Rp.1.4 Triliun. Dari nilai invstasi itu masing-masing bergerak di bidang perhotelan, agro, real estate, mini market serta beberapa bidang lainnya. Untuk bidang Perhotelan lokasinya di Kecamatan Labuhan Badas dan Kecamatan Moyo Utara dan Uthan. Bidang real estate lokasinya berada di sekitar Kecamatan Sumbawa dan Unter Iwis, sedangkan untuk investasi bidang agro menggunakan lahan di luar Kecamatan Sumbawa.”Dengan perbaikan infrastruktur dan pembenahan kelistrikan semoga ini akan merangsang daya tarik investor untuk menanamkan investasinya di Kabupaten Sumbawa,” ujar Dirmawan.

Baca juga:  Bupati KSB Berikan Penghargaan Kepada Empat Perusahaan

Ditambahkan, dalam rangka menarik minat para investor pemerintah daerah akan memberikan fasilitas kemudahan dalam proses pengurusan ijin, serta memberikan jaminan keamanan sebagai salah satu hal yang selalu menjadi pertimbangan para investor. “Semoga dengan lancarnya transportasi udara semakin menggugah para investor, karena Sumbawa kaya dengan potensi namun belum maksimal dalam pengelolaannya,” tandasnya. (KS/YD)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *