oleh

Akses Jalan Orong Telu Rusak Parah, Butuh Penanganan Segera

foto jalan orng telu rusak parahSumbawa Besar, Kabar Sumbawa–Akses jalan di Kecamatan Orong Telu mengalami rusak parah, bahkan akibat kondisi tersebut truk dan beberapa kendaraan lain sering terperosok karena kondisi jalan yang berlumpur. Karenanya butuh perhatian pemerintah untuk mengatasi kondisi tersebut.

Kades Sebeok, Syamsul Hidayat kepada Kabar Sumbawa, Rabu (18/5) mengatakan, akibat kondisi jalan yang parah ini, beberapa hari lalu terdapat truk yang hampir terbalik juga beberapa pengendara sepeda motor yang tergelincir karena kondisi jalan yang berlumpur. ‘’Warga sering menanyakan ke saya, kapan jalan di Sebeok itu bisa diperbaiki,’’ ujarnya.

iklan kampanye

Dikatakan, di wilayah Orong Telu cukup banyak titik ruas jalan yang kondisinya rusak parah, seperti ruas Teladan – Orong Telu sekitar 17 Kilometer. Begitu pula tanjakan Sebeok – Senawang dan Sebeok –Kelawis juga harus diperbaiki. Termasuk jalan menuju Kantor Kecamatan yang juga rusak parah. ‘’Kemarin ada anggaran hotmix  namun lebih diprioritaskan untuk tanjakan yang agak parah, masih ada beberapa tanjakan lagi yang belum tersentuh, khususnya tanjakan Sebeok – Senawang, dan Sebeok – Kelawis. Ini yang lebih parah,’’ tandasnya.

Baca juga:  Festival Mantar 2018, Bikin Wisatawan Kepincut Tidak Mau Pulang

Ditambahkan, Tahun ini Kecamatan Orong Telu tidak mendapatkan alokasi APBD Kabupaten untuk perbaikan jalan, yang ada hanya perbaikan jembatan yang sempat putus diterjang banjir. Sehingga pihaknya berharap, Pemda dapat menganggarkan untuk perbaikan jalan tersebut melalui APBD Perubahan. ‘’Kami berharap agar melalui APBD-P perbaikan jalan di Orong Telu dapat dianggarkan, karena mnerupakan akses bagi masyarakat Orong Telu termasuk masyarakat Batulanteh, untuk pengembangan ekonomi masyarakat,’’ jelasnya. (KS/YD)