oleh

Polisi Kembali Amankan Dua Orang Pelaku

ilustrasi pembunuhan depan pln sumbawa

Total Sudah Empat Orang Yang Diamankan

Sumbawa Besar. Kabar Sumbawa, Kepolisian Resort Sumbawa kembali mengamankan dua orang diduga pelaku dalam kasus terbunuhnya Agus Widodo (24) didepan PLN Area Sumbawa. Setelah sebelumnya mengamankan dua orang pelaku yakni PB (19) dan YA (17). Kedua orang pelaku tersebut sempat menghilang ke Pulau Jawa, karena takut akan diamankan paksa oleh Polisi keduanya akhirnya menyerahkan diri di salah satu Polsek di Kota Malang, Jawa Timur.

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Sumbawa, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Tri Prasetiyo, Senin (16/5) membenarkan adanya penangkapan terhadap terduga pelaku tersebut yang dilakukan oleh Polsek Kota Malang, Jawa Timur. “Rencananya, kami bersama sejumlah anggota akan berangkat ke Kota Malang untuk menjemput dua pelaku tersebut,” ujarnya.

Sementara itu dalam penjemputan terhadap kedua pelaku tersebut pihaknya akan membawa tiga anggotannya untuk melakukan introgasi terhadap keduanya selama perjalanan menuju Sumbawa. Hal tersebut dikhawatirkan apabila keduanya diperiksa di Sumbawa dalam  keterangannya nantinya bisa berubah-ubah. Perubahan keterangan tersebut bisa jadi karena adanya temannya dan keluarga yang menengoknya. “Kami akan membawa tim penyidik dalam penjemputan pelaku, hal tersebut dilakukan supaya didalam keterangannya nanti tidak berubah,” ujarnya.

Baca juga:  Hendak Transaksi Narkoba, Warga Sumbawa Ditangkap Polres Dompu

Menyinggung tindakan yang telah diambil pihaknya terhadap para pelaku yang diamankan dan ditangkap sebelumnya, Ia mengatakan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap keduannua dan dari hasil pemeriksaan sementara menyebutkan bahwa para pelaku memang punya permasalahan dan dendam pribadi dengan korban. Ada yang mengatakan pernah diancam korban dan menodong sembari minta uang kepada pelaku. Ada juga yang diancam keluarganya. Karena amarah dan muak sudah memuncak akhirnya  para pelaku membunuh korban dengan sadis. “Kami belum mendapatkan semua pelaku jadi kami belum bisa menyimpulkan secara keseluruhan. Insyaallah dengan adanya penangkapan pelaku yang di Malang ini nanti akan terbuka semua terkait dengan kasus ini,” ungkapnya.

Seraya mengatakan bahwa, sampai dengan saat ini sudah ada 4 pelaku pembunuhan terhadap AW (24) sementara 3 orang dari 7 terduga pelaku masih buron. Sebagai informasi, sisa dari 3 pelaku tersebut saat ini ada yang di Sumbawa, di Lombok dan di Bali. Bahkan informasi terbaru menyebut salah satu diantaranya ada yang lari ke Kupang. Untuk itu pihaknya akan berkoordinasi dengan Polres setempat, sembari mencari tahu titik terangnya. “Kalau dia berada di Kupang maka kami akan kejar, kalau pun berada di Papua juga akan tetap dikejar sampai Aceh, juga kita akan tetap berangkat,” pungkasnya.

Baca juga:  Saling Parang Karena Tanah, Satu Orang Tewas

Seperti diberitakan, Agus Widodo (24) tewas mengenaskan akibat ditebas pelaku yang belum diketahui identitasnya di sebuah warung kopi depan kantor PLN Area Sumbawa, Minggu (3/4) dinihari sekitar pukul 00.30 Wita. Kasus ini bermula ketika korban bersama temannya duduk sambil menyeruput kopi di sebuah warung depan kantor PLN Sumbawa. Tanpa diduga datang pelaku dengan parang terhunus langsung menyerang korban. Dalam kondisi tidak siap korban menjadi bulan-bulanan dan tak terhitung parang mendarat di sekujur tubuhnya. Korban sempat dilarikan ke RSUD Sumbawa untuk mendapat perawatan medis. Namun luka menganga di sekujur tubuhnya membuat dokter dan para perawat tak mampu berbuat banyak. (Ron)