oleh

Masyarakat Prode Masih Harus Menunggu Dalam Gelap

Ilustrasi Masyarakat Prode tidak ada lampuSumbawa Besar. Kabar Sumbawa, Prode atau SP III, kecamatan Plampang, sejak dijadikan wilayah transmigrasi dan didiami sejak tahun 1999 sampai dengan tahun 2016 ini masih memiliki harapan besar untuk bisa melihat dalam “gelap”. Meski sudah terpasang tiang dan kabel pada awal tahun 2015 lalu namun hal tersebut tidak serta merta lansung dinikmati masyarakat sekitar.

Manager PLN Area Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Asisten Manager Jaringan (Asmen) Hengky Purbo Lesmono ST, Jum’at (13/5) mengatakan, untuk kondisi sampai dengan saat ini masih dalam proses mengingat untuk konstruksi mesin ini tidak seperti mesin diesel biasa karena konsumsi bahan bakarnya berbeda. Oleh karenanya perlu ada pengolahan bahan bakarnya, dudukan mesinnya juga harus bagus. Tetapi pihaknya memperkirakan hal mesin tersebut akan bisa masuk jaringan pada bulan November mendatang. “ Saya perkirakan msein tersebut masuk jaringan sekitar November akhir, dengan kafasitas mesin sekitar 7 Mega Watt,” ungkapnya.

iklan kampanye

Mudah-mudahan prosesnya lancar dan tidak ada kendala yang berarti sehingga target bulan November tersebut bisa terealisasi. Apabila mesin tersebut sudah masuk ke system maka pasokan listrik yang ada akan lebih stabil. Sementara untuk tiang-tiang yang sempat roboh pihaknya sudah melakukan perabikan-perbaikan. (Ron)

iklan debat
Baca juga:  Safari Kamtibmas Di Seteluk, Ini Pesan Kapolres Sumbawa Barat