Pemeliharaan Rutin dan Mesin Rusak Manjadi Masalah Klasik Kelistrikan Sumbawa

Date:

Ilustrasi listrik padam di sumbawa
Ilustrasi listrik padam di sumbawa

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa, Perusahaan Listrik Negara (PLN) saat ini mendapat sorotan dari semua pihak. Pasalnya dalam beberapa minggu ini sering sekali terjadi pemadaman bergilir.

Manager PLN Area Sumbawa Roxy Swagerino yang ditemui wartawan, Jum’at (13/5) mengakui aka nada pemadaman bergilir ini. Ia beralasan pemadaman bergilir ini dilakukan sebagai salah satu upaya pemeliharaan rutin jelang Bulan Ramadhan mendatang. Selain itu Ia juga menyebutkan bahwa pemadaman ini dilakukan lantaran salah satu mesing pembangkit yang ada di Sumbawa menagalami kerusakan. “Untuk mesin yang rusak saat ini alat penggantinya sudah ada di Jakarta setelah dipesan di Inggris. Mungkin dalam beberapa hari kedepan sudah ada di Sumbawa,” ungkapnya.

Baca juga:  6 Hotel Rekomendasi Infront untuk Akomodasi MXGP Sumbawa 2024

Ketika nantinya alat tersebut sudah ada di Sumbawa lanjutnya, pihaknya akan lansung melakukan penggantian sehingga dalam beberapa minggu kedepan tidak akan terjadi lagi pemadaman bergilir di area Sumbawa. “ Kita tidak ingin adanya pemadaman, tetapi karena mesin sudah masuk masa pemeliharaan dan ada juga yang rusak ya mau gimana lagi,” ungkapnya, seraya mengatakan oleh karenanya pihaknya optimis jelang Ramadhan mendatang tidak akan terjadi lagi pemadaman. Harus diketahui bahwa selain kerusakan mesin dan pemeliharaan ada lagi factor-faktor non tekhnis yang mengakibatkan listrik terganggu. Seperti adanya pohon tumbang, maupun yang lainya.  Tetapi untuk gangguan non tekhnis pihaknya akan berupaya cepat untuk melakukan penanggulangan. Sehingga nantinya di ada yang merasa dirugikan dalam hal ini. (Ron)

Baca juga:  Pansus DPRD Sampaikan Laporan Pembahasan Ranwal RPJPD 2025-2045

1 KOMENTAR

  1. yg sangat2 mengherankan di sumbawa ” pemasangan instalasi baru/tambah daya listrik ” wajib setiap hari terjadi dlm masyarakat….smntra klw di ” pemadaman giliran ” pihak pln beralasan pemadaman terjadi disebabkan mesin tdk dpt menampung daya/beban listrik….heraaan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Pansus DPRD Sampaikan Laporan Pembahasan Ranwal RPJPD 2025-2045

Sumbawa, Kabarsumbawa.com - Pembahasan Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan...

Tingkatkan Perlindungan Anak, DPRD Sumbawa Bahas Pembentukan Rumah Aman

Mataram, Kabarsumbawa.com - DPRD Kabupaten Sumbawa berkomitmen meningkatkan perlindungan...

6 Hotel Rekomendasi Infront untuk Akomodasi MXGP Sumbawa 2024

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Seri ke 11 Motocross MXGP...

Pelayanan Truk Sampah Libur Saat Lebaran, Dinas LH Siapkan Kontainer di Sejumlah Titik

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan sampah rutin menggunakan dump...