oleh

Pemeliharaan Rutin dan Mesin Rusak Manjadi Masalah Klasik Kelistrikan Sumbawa

Ilustrasi listrik padam di sumbawa
Ilustrasi listrik padam di sumbawa

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa, Perusahaan Listrik Negara (PLN) saat ini mendapat sorotan dari semua pihak. Pasalnya dalam beberapa minggu ini sering sekali terjadi pemadaman bergilir.

Manager PLN Area Sumbawa Roxy Swagerino yang ditemui wartawan, Jum’at (13/5) mengakui aka nada pemadaman bergilir ini. Ia beralasan pemadaman bergilir ini dilakukan sebagai salah satu upaya pemeliharaan rutin jelang Bulan Ramadhan mendatang. Selain itu Ia juga menyebutkan bahwa pemadaman ini dilakukan lantaran salah satu mesing pembangkit yang ada di Sumbawa menagalami kerusakan. “Untuk mesin yang rusak saat ini alat penggantinya sudah ada di Jakarta setelah dipesan di Inggris. Mungkin dalam beberapa hari kedepan sudah ada di Sumbawa,” ungkapnya.

iklan kampanye

Ketika nantinya alat tersebut sudah ada di Sumbawa lanjutnya, pihaknya akan lansung melakukan penggantian sehingga dalam beberapa minggu kedepan tidak akan terjadi lagi pemadaman bergilir di area Sumbawa. “ Kita tidak ingin adanya pemadaman, tetapi karena mesin sudah masuk masa pemeliharaan dan ada juga yang rusak ya mau gimana lagi,” ungkapnya, seraya mengatakan oleh karenanya pihaknya optimis jelang Ramadhan mendatang tidak akan terjadi lagi pemadaman. Harus diketahui bahwa selain kerusakan mesin dan pemeliharaan ada lagi factor-faktor non tekhnis yang mengakibatkan listrik terganggu. Seperti adanya pohon tumbang, maupun yang lainya.  Tetapi untuk gangguan non tekhnis pihaknya akan berupaya cepat untuk melakukan penanggulangan. Sehingga nantinya di ada yang merasa dirugikan dalam hal ini. (Ron)

iklan debat
Baca juga:  Optimalkan BUMDes Desa Kiantar, Mantar Jadi Desa Wisata

Komentar