oleh

Desak Penanganan Kasus Reses Fiktif Aliansi LSM Gelar Aksi

Demo ANDISSumbawa Besar, Kabar Sumbawa—Aliansi LSM Senin (9/5) menggelar aksi demontrasi di Tugu Jam. Puluhan massa yang awalnya berkonsentrasi di Taman Lapangan Pahlawan itu meminta kepada aparat penegak hukum untuk mempercepat penanganan kasus laporan reses fiktif, yang melibatkan oknum anggota DPRD Sumbawa Tahun Anggaran 2016. Selain itu meminta kepada Ketua Partai Gerindra Cabang Sumbawa untuk memberikan sanksi tegas kepada kader partainya, bila perlu melakukan pemecatan terhadap kader yang telah melanggar aturan dan ketentuan baik menyangkut terkait tidak dilaksanakannya reses maupun bentuk pelanggaran lain yang dilakukannya.

Usai melakukan orasi di Tugu Jam (pusat kota), puluhan massa mendatangi Kantor DPC Gerindra Sumbawa di Jalan Mawar Sumbawa Besar. Kedatangan massa diterima langsung oleh Ketua DPC Gerindra Sumbawa, Irwan Rahadi, ST.

Baca juga:  Terlibat Narkoba, Dua Pelajar di Lopok Diamankan Polisi

Koordinator Lapangan, M Topan didampingi Abdul Haris dan Hamzah Gempur saat melakukan dialog dengan Ketua DPC Gerindra Sumbawa di Kantor DPC Gerindra Sumbawa meminta agar Pimpinan Partai Gerindra memberikan sanksi tegas terhadap oknum anggota DPRD Sumbawa tersebut. “Karena tugas sebagai wakil rakyat adalah menyampaikan aspirasi masyarakat melalui reses yang dilakukannya. Bukan justru membuat laporan fiktif terkait reses yang menjadi kewajiban setiap anggota DPRD,” ujar Topan.

Menanggapi Hal tersebut, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Sumbawa, Irwan Rahadi, ST menyampaikan terima kasih atas masukan yang disampaikan masyarakat, karena fungsi kontrol letaknya pada masyarakat. Terkait hal ini sikap Gerindra tegas dan tidak ada toleransi. “Jika memang terbukti kami akan bersikap tegas terhadap kader kami yang melanggar, namun ini semua tentu harus melalui mekanisme yang jelas. Dan kami percayakan hal ini kepada aparat penegak hukum,” tandasny

ksbksb ksbksb