oleh

Penertiban Pasar Seketeng Tetap Dilakukan Persuasif

Parkir depan Pasar SeketengSumbawa Besar, Kabar Sumbawa—Bupati Sumbawa, H Husni Jibril, BSc menegaskan pemerintah daerah akan tetap melakukan upaya persuasif dalam hal penertiban pasar Seketeng. Terkait hal itu Pemda Sumbawa juga telah membentuk tim penertiban dan saat ini tengah bekerja, melakukan upaya pendekatan kepada para pedagang, termasuk memetakan lokasi yang nantinya akan ditempati oleh para pedagang.

Husni Jibril
H M Husni Jibril BSc
Bupati Sumbawa

Dikatakan, langkah penertiban ini dilakukan untuk mengatur para pedagang agar lebih tertib. Sehingga tidak lagi terjadi kesemrawutan. ‘Lokasi Pasar Seketeng merupakan salah satu akses utama, jika pasar tersebut tertib maka akses jalan menjadi lancar, sehingga diharapkan para pedagang  menempati posisinya masing-masing di area pasar dan bukan lagi di luar area pasar,” ujar Bupati.

iklan kampanye

Terkait penertiban yang dilakukan kata Bupati, pemerintah tidak boleh melakukan langkah dan tindakan gegabah dalam hal ini. Penertiban harus dilakukan secara persuasif, berjalan dalam irama yang sama, pedagang pasar juga diminta agar mengindahklan penataan yang dilakukan, sehingga pasar Seketeng menjadi tempat yang representatif.

Baca juga:  Pengurus NW Kabupaten Sumbawa Resmi Dilantik

Adanya indikasi oknum tukang parkir yang menguasai lahan untuk disewakan kepada pedagang, Bupati menanggapi hal itu sebagai bentuk pelanggaran. Namun dirinya berharap penertiban yang dilaksanakan akan berjalan baik. “Fungsi pemerintah adalah mengayomi seluruh masyarakat, jangan mentang-mentang sebagai pemerintah justru bertindak semaunya.Namun pedagang juga harus menghormati langkah penertiban ini karena tujuannya adalah demi kepentingan bersama,” tandas Bupati. (KS/YD)

iklan debat