oleh

Pisah Sambut Dandim 1607 Sumbawa

Letkol. Inf, Agus S Merasa Jadi Bagian Masyarakat Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa—Acara pisah sambut Dandim 1607 Sumbawa berlangsung khikmad dan penuh keakraban. Dalam acara tersebut sejumlah Pimpinan Derah dari Kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat hadir di lapangan Makodim 1607 Sumbawa, diantaranya Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat, Pimpinan DPRD Sumbawa dan Sumbawa Barat, Sultan Sumbawa, Pimpinan SKPD, Pimpinan lembaga, Instansi Perbankan serta sejumlah undangan lainnya.

iklan kampanye

Mantan Dandim 1607 Sumbawa, Letkol. Inf, Agus Supriyanto menyatakan bahwa dirinya merasa sudah menjadi bagian dari masyarakat Sumbawa, karena selama 3,6 tahun menjalankan tugas di Kabupaten Sumbawa banyak kenangan manis yang tertulis dalam lembaran tugasnya. Berbagai kondisi persoalan daerah dapat dipecahkan bersama dengan terbangunnya koordinasi dan komunikasi yang dilakukan secara intens dalam wadah Forkompinda. Letkol. TNI Agus Supriyanto mendapat tugas baru sebagai Irjen Pengamanan Wilayah Di Mabes TN Angkatan Darat. ”Saya sudah merasa menjadi bagian dari masyarakat Sumbawa, karena keakraban dan keramahan yang ditunjukkan oleh masyarakat selama saya bertugas di Sumbawa,” ujarnya.

Dikatakan, selama bertugas 3,6 Tahun di Sumbawa berbagai persoalan mampu dilewati, seperi kasus sara, pemilukada, pemberantasan illegal loging melalui kegiatan Opgab dan saat ini tengah mengawal proses ketahanan pangan. ”Semua ini bisa mampu saya lewati berkat dukungan semua pihak termasuk para prajurit yang dengan tulus ikhlas menjalankan instruksi yang saya sampaikan,” kata Agus.

Dandim 1607 Sumbawa. Letkol. Armet Sumanto yang sebelumnya menjabat di Sapam Kostrad dalam kesempatan tersebut berharap dukungan semua pihak terutama masyarakat Sumbawa, karena dengan dukungan tersebut akan memudahkan dan meringankan tugasnya di Kabupaten Sumbawa.” Hal-hal baik yang telah dilaksanakan oleh Dandim sebelumnya akan terus ditingkatkan, sedangkan berbagai kekurangan akan diperbaiki hingga menjadi sebuah kekuatan positif,” kata Sumanto.

Bupati Sumbawa, H Husni Jibril, BSc dalam kesempatan tersebut atas nama permintah dan masyarakat Kabupaten Sumbawa menyampaikan ucapan terima kasih. Karena selama bertugas di Sumbawa sudah menunjukkan perannya dalam menjaga kondusifitas terutama saat ini membantu pemerintah dalam menunjang ketahanan pangan nasional, yang notabene Sumbawa menjadi bagian dari program ketahanan pangan tersebut. “Meski baru 2.6 bulan saya mengenal beliau namun rasanya sudah belasan tahun, karena sikap kebersamaan yang selalu ditunjukkan,”tandas Bupati. (KS/YD)

Baca juga:  Bupati: Gili Tapan Milik Negara Tidak Boleh Diperjual Belikan