oleh

Tingkatkan Kedisiplinan, Siswa Dilatih Menjadi Pocil

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa—Guna menanamkan kedisiplinan di kalangan para siswa, Kepolisian Resor Sumbawa mengadakan pelatihan Polisi Cilik (Pocil) bagi sekitar enampuluhan siswa SD di seputaran Kota Sumbawa Besar.

Wakapolres Sumbawa, Yuyan Priatmaja, SIK mengatakan, pembinaan para siswa SD melalui  kegiatan pelatihan Polisi Cilik  bertujuan untuk menanamkan mindset  agar para siswa tidak perlu takut kepada polisi. Karena mindset yang terbangun selama ini anak-anak sering ditakut-takuti dengan polisi agar si anak mau menuruti apa yang menjadi keinginan dan harapan orang tua.

iklan kampanye

Melalui kegiatan Pocil ini, kata Wakapolres, nantinya juga akan terdata para siswa yang berminat untuk menjadi polisi, sehingga akan dilakukan pembinaan dari kecil termasuk kaitannya dengan kedisiplinan. Anggapan miring bahwa untuk menjadi seorang polisi harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. ”Anggapan ini yang harus segera ditepis dan menjadi pemahaman seluruh masyarakat karena untuk menjadi seorang polisi tidak perlu harus membayar,” ujarnya.

Baca juga:  459 Mahasiswa Baru UNSA Resmi Di Kukuhkan

Mengingat tingginya minat para siswa yang mengikuti kegiatan Pocil ini, kedepan akan diupayakan juga untuk dilaksanakan di sekolah-sekolah di berbagai kecamatan. (KS/YD)

iklan debat