oleh

Persiapan UN-UNBK Tingkat SMP Di Sumbawa Sudah Final

Sudirman Malik SPd
Sudirman Malik SPd
Kepala Dinas Diknas Kabupaten Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa—Persiapan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tingkat SMP di Kabupaten Sumbawa dinyatakan telah final. Bahkan terkait kesiapan sarana dan prasarana pendukung bagi sekolah yang menerapkan UNBK telah dilakukan monitoring dan dipastikan seluruhnya sudah siap digunakan.
Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Sumbawa, Sudirman, SPd menjelaskan, sejauh ini pihaknya sudah melakukan peninjauan langsung, termasuk berkoordinasi dengan PT PLN Sumbawa. Agar tidak terjadi pemadaman pada saat ujian berlangsung. “Kalaupun nantinya terjadi gangguan listrik sudah dilakukan upaya antisipasi untuk mengatasinya,” ujar Kadis.
Sementara terkait soal-soal yang akan digunakan pada Ujian Nasional (UN) dipastikan semuanya sudah siap, dan soal itu akan tiba di Sumbawa minimal 2 hari menjelang ujian dilaksanakan. “Tidak ada masalah terkait distribusi soal, karena kami juga telah bekerja dengan pihak Kepolisian terkait pengamanan proses distribusi soal ke masing-masing sekolah,” tandasnya. (KS/YD)

Baca juga:  Dikbud Sumbawa Perpanjang Libur Siswa Hingga 11 April