oleh

Nama Kapolres dan Istri Kembali Dicatut Oknum Nakal

Kapolres Sumbawa AKBP Muhammad SIK
AKBP Muhammad SIK
Kapolres Sumbawa

Sumbawa Besar. Kabar Sumbawa — Nama Kapolres Sumbawa Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Muhammad SIK beserta istri kembali dicatut oknum nakal untuk memperkaya diri sendiri. Bahkan beberapa korban dalam penipuan tersebut sudah menyerahkan puluhan juta rupiah.

Kapolres Sumbawa Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Muhammad SIK kepada wartawa n, Jum’at (29/4) membenarkan adanya penipuan tersebut bahkan Ia juga mengakui ada beberapa orang yang sudah menyerahkan sejumlah uang kepada para pelaku. Adapun modus yang digunakan oleh para pelaku penipuan tersebut yaitu pelaku mengatasnamakan dirinya, ajudan dan juga istrinya untuk meminta sejumlah uang guna meringankan kasus yang sedang menjerat orang-orang yang dimintai uang tersebut. “ Sudah ada beberapa orang yang melapor kepada saya terkait dengan masalah ini,” ungkapnya.

Baca juga:  Pengurusan EKTP, Ketua Komisi I Minta Dukcapil Jemput Bola

Oleh karenanya Lanjut Kapolres, Ia berharap kepada masyarakat terutama yang ada terlibat dalam kasus apabila ada yang mengaku-ngkau sebagai Ajudan, Kapolres, maupun istri kapolres dengan nomor yang berbeda itu sudah bisa dipastikan modus penipuan, karena Ia tidak pernah melakukan hal tersebut. Apabila hal tersebut terjadi mohon kiranya kepada masyarakat untuk bisa mengonfirmasi lansung kepada Kapolres. Jangan sampai nantinya ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Disebutkan Kapolres, dalam kasus penipuan kali ini sudah ada beberapa orang sudah mengirimkan pulahan juta kepada pelaku dengan menggunakan Nomor rekening salah satu Bank yang sudah memiliki nama di Negara ini.  Bahkan dari hasil investigasi dan penelusuran yang dilakukan pihaknya kepada pengguna nomor telepon tersebut menyebutkan bahwa para pelaku tersebut bukan berasal dari Sumbawa melainkan berasal dari Jawa. “ Intinya mohon di konfirmasi terlebih dahulu apabila ada yang menelpon dan meminta sejumlah uang. Jangan sampai nantinya terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (Ron)

Baca juga:  Bocah Lima Tahun Diduga Dicabuli oleh Tetangganya