oleh

Kader Demokrat Harus Bebas Narkoba

Syamsul Fikri AR, SAg, MSi
Syamsul Fikri AR, SAg, MSi
Ketua Fraksi Demokrat

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa—Setelah Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP) DPRD Sumbawa melakukan test urine bagi anggotanya Senin (25/4) lalu, kini giliran Fraksi Partai Demokrat akan melakukan test urine bagi anggotanya di DPRD Sumbawa.

Ketua Fraksi Demokrat, Syamsul Fikri AR, SAg, MSi mengatakan, sebagai bentuk kesadaran politik maka seluruh kader Partai Demokrat harus bersih dan terbebas dari narkoba. Sebab narkoba merupakan musuh bersama yang harus diperangi.

Sebagai Ketua Partai Demokrat, Fikri menegaskan dalam waktu dekat ini pihaknya akan menginstruksikan kepada seluruh anggota fraksinya untuk melakukan test urine. Karena hal ini merupakan langkah positif yang harus dilakukan, karena tujuannya agar para politisi bersih dari narkoba. Bahkan selaku pimpinan partai, pihaknya akan melakukan test urine bagi seluruh pengurus dan kader partai, jika dari test yang dilakukan ada anggota yang terindikasi pihaknya tidak segan-segan untuk mengambil tindakan tegas, berupa pemberhentian dari keanggotaan partai maupun pemecatan dari lembaga DPRD.“Kami akan mengambil tindakan tegas jika ada anggota kami yang terindikasi terjangkit narkoba, bagaimana bisa mengurus bangsa kalau dirinya sendiri terlibat narkoba,” kata Fikri.

Baca juga:  105 Pejabat Lingkup Pemkab KSB, Di Mutasi.

Ditambahkan, pihaknya juga mendorong dibangunnya gedung BNN di Kabupaten Sumbawa, untuk dapat mengawasi secara langsung dan melakukan penindakan. Sebab kondisinya sudah mengancam para siswa. (KS/YD)

News Feed