Marak Terjadi Aksi Pengeboman Ikan Di Pulau Medang

Date:

Ilustrasi Pengeboman IkanSumbawa Besar, Kabar Sumbawa—Maraknya aksi pengeboman ikan ternyata tidak hanya terjadi di Sumbawa Bagian Timur saja, namun kondisi serupa juga terjadi di wilayah utara Kabupaten Sumbawa tepatnya di perairan Pulau Medang Kecamatan Labuan Badas.

Drs. Heri Herianto  Camat Labuan Badas
Drs. Heri Herianto
Camat Labuan Badas

Camat Labuan Badas, Drs. Heri Herianto Dias yang di konfirmasi terkait permasalahan tersebut membenarkan. Menurutnya pihak kecamatan bersama aparat setempat bahkan telah beberapa kali turun ke lapangan untuk memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat di Pulau Medang yakni Desa Bugis Medang dan Desa Bajo Medang untuk tidak lagi melakukan penangkapan ikan mengunakan bom dan potassium. Serta pentingnya untuk menjaga ekosistem dan kelestarian lingkungan.

Baca juga:  THR ASN Pemkab Sumbawa Sudah Bisa Dicairkan

sayangnya himbauan tersebut tidak di indahkan sebagian nelayan, hal itu terbukti karena hingga saat ini pihak pemerintah kecamatan selalu mendapat laporan bahwa di wilayah seputar pulau Medang sebagian nelayannya masih melakukan pengeboman ikan, “Ironisnya saat tim melakukan sosialisasi suara Bom ikan tiba-tiba terdengar meletup disekitar pulau Medang,”ujarnya.

Dikatakan, terhadap permasalahan ini, pihak kecamatan telah berkoordinasi   dengan aparat setempat serta Dinas terkait untuk segera menindak pelaku Ilegallfishing di wilayah tersebut, mengingat kondisi tersebut telah lama berlangsung dan harus ada penanganan serius dari semua pihak agar tidak ada pembiaran yang terjadi di wilayah tersebut, mengingat sebagian besar masyarakat di pulau Medang khususnya petani rumput laut mengharapkan ada tindakan tegas dari aparat terkait. Selain itu dirinya juga mengkhawatirkan terjadinya gesekan lagi di tengah masyarakat, mengingat sebelumnya dua desa di pulau medang tersebut sempat terjadi ketegangan akibat salah satu desa melarang untuk tidak lagi melakukan penagkapan ikan mengunakan Bom maupun Potasium, Jelasnya. (KS/YD)

Baca juga:  KEMENKUMHAM NTB Terima Hibah Lahan dari Pemda KSB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

KEMENKUMHAM NTB Terima Hibah Lahan dari Pemda KSB

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Bertempat di Graha Fitrah Kemuter...

THR ASN Pemkab Sumbawa Sudah Bisa Dicairkan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup...

Kapolsek Rhee Dan Plampang Berganti

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -  Kepolisian Resor Sumbawa menggelar Upacara...

Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa memperingati malam...