oleh

Keputusan Menjual Saham Harus Ada Kesepakatan Tiga Pemerintah

Abdul Rafiq PDIP Sumbawa
Abdul Rafiq
Ketua Fraksi PDI Perjuangan

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa—Rencana PT DMB untuk menjual Kepemilikan saham PT NNT ke pihak lain seharusnya dibicarakan terlebih dahulu dengan tiga pemerintahan, yakni Pemprov NTB, Pemda Sumbawa dan Pemda Sumbawa Barat.

Ketua Komisi II DPRD Sumbawa, Abdul Rafiq menyatakan, bahwa keputusan untuk menjual saham PT DMB kepada pihak lain harusnya dibicarakan terlebih dahulu dengan masing-masing pihak, karena saham PT DMB merupakn milik tiga pemerintah daerah, yakni Pemprov NTB, Pemda Sumbawa dan Pemda Sumbawa Barat.

Dikatakan, kendati nantinya dari hasil kajian mengerucut opsi saham tersebut akan dijual ke pihak lain, namun sebaiknya dibicarakan terlebih dahulu dengan tiga pemerintahan agar informasi yang berkembang di tengah masyarakat tidak gamang.

Baca juga:  Sekda Gerah Serapan Anggaran Hanya Mencapai 4,5 Persen

Terkait hal tersebut, kata Rafiq Komisi III DPRD Provinsi NTB juga telah mengeluarkan rekomendasi untuk segera menjual kepemilikan saham PT DMB. “Kalau Memang opsinya seperti itu harusnya dibangun kesepakatan antara tiga pemerintah daerah, itu etikanya, dan tidak boleh DPRD Provinsi NTB mengeluarkan rekomendasi tanpa ada komunikasi dengan ketiga pemerintah daerah,” ujar Rafiq.

Walaupun nantinya opsi terbaik setelah dari kajian mengerucut kepada penjualan kata Rafiq, harus dicarakan dulu dengan tiga pemda dan dewan direksi PT DMB apa alasan dijual? “Etikanya harus sperti itu sehingga isunya tidak menjadi liar, agar jangan sampai ada kecurigaan ada pihak yang masuk angin dan sebagainya, initinya ketiga pemerintahan menyepakati dulu kemudian bermusyawarah dengan dewan direksi PT DMB,” tandasnya.(KS/YD)

iklan bkbpp

News Feed