oleh

Wakil Bupati Sumbawa Sambut Baik Operasi Katarak Gratis.

Sumbawa Besar. Kabar Sumbawa, Wakil Bupati Sumbawa Drs Mahmud Abdullah sangat mengapresiasi operasi Katarak gratis yang dilakukan oleh DCF, Klinik Triatma Surabaya dan Dinas Kesehatan yang diselenggarakan mulai hari ini sampai dengan 30 April mendatan.

Wakil Bupati Sumbawa
Drs. H. Mahmud Abdullah
Wakil Bupati Sumbawa

Wabup yang ditemui wartawan usai peninajuan lokasi operasi Katarak mengatakan, tentunya kegiatan seperti ini sangat diapresiasi dan berterima kasih kepada penyelenggara yang mengadakan kegiatan ini. mengingat untuk operasi seperti ini membutuhkan biaya yang cukup tinggi yaitu sekitar Rp 7 juta. “ Kami sangat mengapresiasi sekali terkait dengan kegiatan ini dan hal sangat bermanfaat bagi masyarakat,” ungkanya, seraya mengharapkan kepada masyarakat untuk antusias mengikuti kegiatan ini.

iklan kampanye

Sementara itu kepala dinas kesehatan melalui Sekretarisnya Junaidi Apt, M. Si mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan rutin yang dilakukan oleh dinas kesehatan (Dinkes) bahkan dalam satu tahun kegiatan ini bisa dilakukan minimal dua kali. Sementara itu, kegiatan kali ini sudah memasuki tahun keenam dalam pelaksanaannya. Untuk target pelaksanaan operasi kali ini dicanangkan sekitar 400 orang bahkan sampai dengan hari ini (kemarin,red) sudah ada sekitar 197 orang.

Baca juga:  Ketua DPRD Sumbawa Pimpin Penyemprotan Disinfektan Cegah Covid-19

Disebutkan Sekdis, dalam meningkatkan animo masyarakat untuk mengikuti kegiatan ini pihaknya sudah mengumumkan kepala seluruh puskesmas yang ada di kabupaten Sumbawa untuk memasang pengumuman tersebut. Bahkan untuk memudahkan pelayanan yang ada pihaknya juga menjadwalkan pelaksanaan operasi tersebut. Untuk hari ini saja para pasien yang akan dilayani yaitu masyarakat yang berasal dari wilayah barat, seperti Alas Barat, Alas, Utan dan Rhee. Sementara untuk daerah daerah yang lain akan mengikuti jadwal yang sudah ditentukan. “Kita harapkan masyarakat bisa antusias mengikuti kegiatan ini. selain itu kita juga berharap kepada Rumah sakit baik itu RSUD maupun Rumah Sakit Rujukan untuk bisa menyediakan spesialis mata. Sehingga nantinya diharapkan bisa melakukan operasi katarak rutin,”ujarnya. (Ron)

Baca juga:  Polisi Kantongi Identitas Pembunuhan Jamaluddin