oleh

Sejumlah Pamen Polres Sumbawa Disegarkan

IMG_6166

Sumbawa Besar. Kabar Sumbawa, Polres Sumbawa melakukan penyegaran terhadap sejumlah para perwira menengah (Pamen) yang ada lingkup kerjanya. Upacara sertijab tersbut berlansung di lapangan Apel Mapolres Sumbawa, yang dipimpin lansung oleh Kapolres AKBP Muhammad SIK, Selasa (26/4) kemarin.

Adapun para perwira yang disegerkan tersebut yaitu, Kasat Intelkam Ajun Komisaris Polisi (AKP) Hatta S.IP yang sudah tiga tahun lebih menjabat sebagai Kasat Intel Polres Sumbawa pindah tugas ke Polres Lombok Timur (Lotim) menempati jabatan yang sama. Sebagai penggantinya ditunjuklah  AKP Yunus Lobar Sukawati Miharja yang sebelumnya menjabat Kapolsek Batukliang Lombok Tengah. Tidak hanya itu perwira menengah lainnya juga digeser yakni AKP Andry Nugroho Saputro SE Kasat Sabhara Polres Sumbawa  pindah tugas ke Polresta Bima dengan jabatan yang baru  sebagai Kasatlantas Polresta Bima. Sedangkan posisinya di ganti oleh IPTU Mathias Wayan Apelaby yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Alas. sementara untuk posisi yang ditinggalkan IPTU Mathias Wayan Apelaby diisi oleh AKP Djoko Rahmat Santoso Gatot dari Propam Polda NTB.

Baca juga:  Polemik Pasar Empang

Kapolres Sumbawa Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Muhammad SIK dalam arahannya mengatakan, serah terima jabatan ini didalam organisasi merupakan suatu hal yang biasa dilakukan. Karena ini merupakan suatu hal yang sudah menjadi tuntutan dan merupakan kebutuhan organisasi dalam rangka memelihara etos kerja serta menghindari kejenuhan yang dapat menyebabkan penurunan Kinerja. Selain itu, hal ini juga bertujuan untuk pengembangan karir ke jenjang yang lebih tinggi sesuai dengan kemampuan dan pengetahuan yang dimiliki para perwira menengah tersebut. “ Saya ucapkan terima kasih atas segala upaya yang telah diberikan dalam pelayanan terhadap masyarakat,” ungkap Kapolres.

Baca juga:  Diduga Mencuri Kebau, Seorang Remaja Ditanggap Polisi

Seraya menambahkan, kepada para perwira menengah yang hari ini dilakukan sertijab diharapkan bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru. Sehingga apa apa yang menjadi tugas pokok ditempat yang baru bisa lansung diselesaikan. Tentunya yang tidak kala penting yaitu tetap memberikan dampak fositive bagi Polri untuk masa sekarang dan masa yang akan datang. “ Saya yakin saudara dapat melaksanakan tugas dan pengabdian dengan baik,” demikian Kapolres. (Ron)

iklan bkbpp

News Feed