oleh

Polisis Temukan Titik Terang Pembunuhan Warga Ngali

AKP Satrio Kapolsek Lape
AKP Satrio
Kapolsek Lape

Sumbawa Besar. Kabar Sumbawa, Kasus meninggalnya Sukriyadi (25) pemuda asal Dusun Ngali, Desa Labahan Kuris, Kecamatan Lape beberapa waktu lalu saat ini sudah menemui titik terang. Bahkan dari hasil pemerikasan yang dilakukan Pihak Kepolisian kepada beberapa orang saksi sudah ada indikasi yang mengarah kepada terduga pelaku dalam kasus tersebut.

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi wartawan melalui Kapolsek Lape Ajun Komisari Polisi (AKP) Satrio, Senin (25/4) mengatakan, saat ini pihaknya sudah memeriksa sejumlah saksi. Termasuk melakukan oleh TKP. Dalam hal ini ada dua TKP, yakni tempat kejadian dan tempat ditemukan korban,dimana jarak kedua TKP tersebut sekitar 300 meter.  Selain itu, pihaknya juga menemukan sebilah parang milik korban yang diduga digunakan terduga pelaku untuk membunuh korban. “Kami sudah memeriksa dan meminta keterangan kepada sejumlah saksi yakini sekitar 12 orang. Dari keterangan saksi tersebut, kami sudah mendapatkan petunjuk-petunjuk yang jelas dan sudah ada yang mengarah kepada terduga pelaku,” ujarnya.

iklan kampanye

Disebutkan Kapolsek, dalam kasus pembunuhan tersebut, pihaknya belum mengetahui motif yang sebenarnya. Mengingat antara korban dan terduga pelaku sebelumnya tidak ada permasalahan. Sementara itu, dilihat dari kondisi korban, saat dilakukan pembunuhan pihaknya menyimpulkan bahwa tidak ada unsur perlawanan. Bahkan tidak ada indikasi yang mengarah kepada unsur dendam. “Untuk sementara ini, kasus ini masih kami dalami. Termasuk bagaimana korban bisa sampai ke TKP kedua,” jelasnya, seraya mengatakan, sampai dengan saat ini masih mengarah kepada satu terduga pelaku yang merupakan warga setempat. Tetapi sampai dengan saat ini bersangkutan sudah tidak berada di tempat. Meskipun demikian, dari analisa yang dilakukan kemungkinan pelaku diperkirakan lebih dari satu orang. Tidak hanya itu, pihaknya juga  mengindikasikan, pembunuhan tersebut bisa mengarah kepada pembunuhan berencana.

Baca juga:  Ketua PWI Sumbawa: Jika Ada Oknum Mengatasnamakan Wartawan Meminta Sumbangan, “Laporkan Saja Ke Polisi”

Sementara sampai dengan sejauh ini, suasana di wilayah setempat masih kondusif. Pihak korban juga sudah menyerahkan sepenuhnya penanganan kepada pihak kepolisian. Selain itu pihaknya pun sudah menghimbau masyarakat sekitar untuk tetap tenang dan tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan. “Kami dalam waktu dekat akan kembali merencanakan pememeriksaan terhadap  saksi, yakni ibu korban yang sebelumnya belum sempat diperiksa,” ungkapnya. (Ron)

iklan debat